kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AAJI Sebut Ada 4 Fokus Utama pada Semester II-2023


Jumat, 25 Agustus 2023 / 16:07 WIB
AAJI Sebut Ada 4 Fokus Utama pada Semester II-2023
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo perusahaan asuransi jiwa di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di jakarta, Rabu (2/8/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/02/08/2023.


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) merencanakan beberapa fokus yang akan dilakukan di Semester II-2023 ini.

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyampaikan fokus yang pertama adalah memperkuat peran dan fungsi tenaga pemasar dalam meningkatkan literasi dan inklusi asuransi jiwa dengan tetap berfokus pada perlindungan nasabah.

Dalam memperkuat peran dan fungsi tenaga pemasar ini, AAJI akan melakukan program inklusi tenaga pemasar asuransi jiwa.

“Tenaga pemasar merupakan bagian yang amat sangat penting dalam perkembangan, pertumbuhan bisnis asuransi jiwa,” ujar Budi dalam konferensi pers laporan kinerja asuransi jiwa semester I-2023, Kamis (24/8).

Baca Juga: Kualitas Udara Buruk, AAJI Sebut Klaim Asuransi Kesehatan Karena ISPA Naik

Kemudian terkait klaim asuransi kesehatan yang terus alami peningkatan sejak tahun 2022. Untuk menekan tingginya klaim asuransi kesehatan, AAJI berfokus untuk menyusun program kerja dan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menekan angka inflasi kesehatan.

Budi menjabarkan jika klaim asuransi kesehatan terus naik, maka akan berdampak pula pada kenaikan nilai premi.

“Ujung-ujungnya bukanlah menjadi sesuatu hal yang baik bagi masyarakat maupun bagi bangsa dan negara dalam jangka panjang,” tuturnya.

Selain itu, AAJI juga berfokus untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan pelatihan di antaranya seminar digital dan risk management (DRiM) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Oktober 2023.

Bukan hanya itu, AAJI juga akan menyelenggarakan COO Summit dan MarComm Summit yang rencananya akan di laksanakan di bulan November 2023. Dan AAJI juga akan mengisi akhir tahun yaitu di bulan Desember 2023 dengan kegiatan HR Summit.

Baca Juga: Berhasil Cetak Imbal Hasil Investasi, Intip Strategi Investasi Taspen

AAJI sebagai asosiasi juga secara konsisten memperbanyak kegiatan literasi dan edukasi, ini lah yang menjadi fokus terakhir AAJI di tahun 2023 ini.

Dengan fokus ini, AAJI akan memperkenalkan asuransi jiwa kepada masyarakat baik melalui seminar, webinar, maupun informasi di kanal-kanal media sosial milik AAJI.

Selanjutnya: Pertumbuhan Investor Kripto Dalam Negeri Melambat, Ini Penyebabnya

Menarik Dibaca: Intip Cara Melihat Password Email via Browser HP dan Laptop, Cukup 2 Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×