kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Aturan Baru Soal Unitlink, AXA Financial: Kami Akan Patuh


Senin, 18 April 2022 / 15:32 WIB
Ada Aturan Baru Soal Unitlink, AXA Financial: Kami Akan Patuh
ILUSTRASI. Financial Advisor asuransi jiwa melayani nasabah di Jakarta, Senin (4/4). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/04/2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan adanya aturan terbaru terkait PAYDI atau unitlink, beberapa pemain pun mulai berbenah, Salah satunya PT AXA Financial Indonesia (AFI) yang juga menyatakan akan mematuhi aturan tersebut.

“Kita sekarang bersiap-siap untuk memastikan bahwa kami akan patuh terhadap aturan tersebut,” ujar Chief Financial Officer AFI Bukit Rahardjo saat ditemui, belum lama ini.

Lebih lanjut, Bukit mengungkapkan bahwa aturan yang dikeluarkan OJK sudah cukup sesuai untuk kepentingan nasabah. Mengingat, proses pembuatan aturan tersebut dinilai sudah melalui proses review yang matang.

Berbicara tentang dampaknya, ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya berfokus pada produk yang sesuai dengan minat nasabah. Adapun, saat ini produk yang diminati nasabah AFI ialah produk asuransi kesehatan.

Baca Juga: Industri Asuransi Catatkan Pertumbuhan Kinerja di Sepanjang Tahun 2021

Jika melihat data kinerja di 2021, AFI mencatatkan kontribusi asuransi kesehatan menjadi yang terbesar dengan sekitar 47% dari total pendapatan premi yang tercatat senilai Rp 1,32 triliun.

"Nasabah kami lebih membutuhkan produk kesehatan, jadi memang ini proposisi yang kita berikan pada nasabah," imbuhnya.

Sementara itu, kontribusi pendapatan premi dari asuransi unitlink hanya sekitar 28% dari total pendapatan premi. Itu pun, kontribusinya mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang sekitar 29%.

“Kontribusi unitlink memang hanya 28% karena untuk kanal telemarketing tidak ada yang menjual unitlink,” ujar Bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×