kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Catatkan Pembiayaan Modal Kerja Rp 1,1 Triliun hingga November 2023


Selasa, 19 Desember 2023 / 14:13 WIB
Adira Finance Catatkan Pembiayaan Modal Kerja Rp 1,1 Triliun hingga November 2023
ILUSTRASI. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan kinerja positif pembiayaan modal kerja.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan kinerja positif pembiayaan modal kerja. Mengenai hal itu, Chief of Financial Officer Adira Finance Sylvanus Gani menyampaikan hingga November 2023, pembiayaan modal kerja perusahaan tercatat sebesar Rp 1,1 triliun. 

Pembiayaan modal kerja hingga November 2023 didominasi oleh multipurpose loan," ucapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (19/12).

Sementara itu, Gani menyampaikan Adira Finance menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan dapat tumbuh sekitar 25%-30% pada tahun ini. Adapun pada tahun depan diperkirakan bisa tumbuh 13%-15% dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang masih cukup kuat sekitar 5% Year on Year (YoY).

Baca Juga: Multifinance Mulai Bersiap Merilis Obligasi pada Tahun Depan

Gani menyebut Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan ke depannya, termasuk pembiayaan investasi. Adapun beberapa strategi itu, yakni perusahaan akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk serta menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi pelanggan.

"Selain itu, memperluas jaringan ke bisnis non-otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti seperti produk multiguna, durables, dan lainnya," katanya.

Gani menyampaikan strategi lainnya, yakni terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem, seperti melakukan proses digital serta berinvestasi dalam bisnis digital. Ditambah melanjutkan fokus terhadap customer dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan customer loyalty program. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×