kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Adopsi konsep terbuka, Allianz Indonesia pindah kantor pusat


Senin, 14 Juni 2021 / 06:59 WIB
 Adopsi konsep terbuka, Allianz Indonesia pindah kantor pusat
ILUSTRASI. Asuransi Allianz Life Indonesia

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 ternyata turut merubah cara orang dalam bekerja. Beberapa perusahaan kini lebih menyukai konsep ruang terbuka. Bahkan ada yang sampai memindahkan kantornya demi merasakan gaya bekerja yang baru.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia misalnya. Perusahaan memindahkan operasi kantor pusatnya dari gedung Allianz Tower ke gedung World Trace Centre 3 dan 6 sejak awal Maret lalu. Disana mereka mulai mengadopsi konsep ruang kerja yang modern dan terbuka.

Alessandro Martirani, Chief Operating Officer Alianz Life Indonesia menyebut perpindahan operasional ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik baru karyawan, agen, mitra bisnis dan nasabah. Letaknya yang strategi dan bergengsi diyakini akan memberi banyak kemudahan.

“Contohnya dengan menyiapkan Customer Launge (ruang layanan nasabah) dengan konsep terbuka dan modern,” kata dia.

Baca Juga: Pada tahun 2020, Allianz Life telah bayar klaim Rp 11,21 triliun

Kemudian ada pula Agency Lounge dengan desain konsep co-working space yang sesuai bagi agen dari generasi milenial dan Allianz Sales Training Centre yang dilengkapi dengan fasilitas pelatihan dan peralatan pendukung.

Meski belum lama menempati kantor baru, tetapi rupanya rencana relokasi ini udah dipersiapkan sejak sebelum pandemi. Dari awal pencarian gedung hingga selesai perpindahan fisik memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun. “Proses relokasi juga dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yaitu karyawan masuk secara bergilir untuk membatasi jumlah kehadiran pada satu waktu,” timpalnya.

Hingga saat ini tidak semua fasilitas kantor terisi penuh. Karyawan yang masuk ke kantor juga telah diberikan sanitary kit seperti masker, hand sanitizer, dan personal lunchbox serta harus melakukan rapid test terlebih dahulu.

 

Selanjutnya: IFG Life akan terima suntikan dana Rp 20 triliun pada akhir Juni

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×