kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agustus 2018, produk unitlink BNI Life masih tumbuh positif


Kamis, 06 September 2018 / 19:24 WIB
Agustus 2018, produk unitlink BNI Life masih tumbuh positif
ILUSTRASI. BNI Life


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa produk uniltlink milik PT BNI Life Insurance masih mencatatkan kinerja positif sampai Agustus 2018 ini.

Merujuk data Infovesta Utama, sampai delapan bulan ini, produk unitlink berbasis campuran B-Life Link Dana Kombinasi mampu mencetak imbal hasil sebesar 6,84% dan produk ini berada di jajaran empat besar produk yang mencetak return tinggi. Sementara, angka ini lebih tinggi dari rata-rata industri yang minus 4,26%.

Lalu ada lagi produk berjenis pendapatan tetap B-Life Link Dana Cemerlang dan B-Life Syariah Fixed Income mencetak return sebesar 9,22% dan 4,74%. Kedua produk ini berhasil menempati peringkat kedua dan keenam yang mencetak return tinggi. Pencapaian produk ini juga masih berhasil di atas rata-rata imbal hasil pendapatan tetap yang masih susut 1,70%.

Vice President Head of Corporate Secretary and Corporate Communication BNI Life Arry Herwindo Wildan mengatakan, keberhasilan produk-produk tersebut juga tak lepas dari strategi portofolio investasi yang diracik oleh perusahaan.

B-Life Link Dana Cemerlang misalnya, aset alokasinya minimal 80% di surat utang. Strateginya dengan menggunakan instrumen medium term notes (MTN), obligasi korporasi dan sebagian pada saham. Sedangkan produk B-Life Link Dana Kombinasi meraih return positif sebab 50% dialokasikan di surat utang dan separuhnya lagi pada trading saham.

"Target kita adalah return harus di atas yield obligasi pemerintah 10 tahun. Selain itu lebih baik dari kompetitor kita. Kita tidak menargetkan absolut return," ujar Arry kepada Kontan.co.id, Kamis (6/9).

Sementara, secara keseluruhan, produk unitlink BNI Life masih mencatatkan pertumbuhan yang positif. Arry menyebut, sampai Agustus 2018 produk berbalut investasi miliknya ini tumbuh di kisaran 5%-10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×