kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,81   -26,92   -2.90%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aia luncurkan employee care mobile application


Selasa, 17 Februari 2015 / 18:55 WIB
Aia luncurkan employee care mobile application
ILUSTRASI. Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan Periode 4-10 September 2023.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Untuk meningkatkan penetrasi mereka di segmen nasabah kumpulan, PT AIA Financial meluncurkan Employee Care Mobile Application. Aplikasi mobile ini memberikan kemudahan nasabah dalam mengakses informasi seputar manfaat asuransi, klaim, dan layanan AIA.

Daniel Herjun Putranto, Chief Corporate Solution AIA bilang, kehadiran mobile application ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan dari nasabah kumpulan mereka.

Aplikasi yang bisa diunduh baik dari paltform iOS maupun Android ini menawarkan dua fitur unggulan yaitu Push Notification berupa notifikasi status klaim yang diajukan, dan Excess Charges yang berisi informasi jumlah kelebihan biaya yang harus dibayarkan nasabah.

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang juga ditawarkan yaitu My Benefit berupa informasi manfaat yang didapat dari program yang diikuti, Network Directory yang berisi informasi dokter dan rumah sakit rekanan yang terdekat, serta Claim History dan Claim Status  yang berisi informasi klaim yang sudah pernah dibayar dan yang sedang diajukan.

Selain memberikan kemudahan layanan bagi nasabah existing mereka, Daniel bilang aplikasi ini akan menjadi daya tarik tambahan untuk menggaet nasabah baru. Sekaligus sebagai pengembangan layanan digital AIA untuk bisa bersaing di segmen ini.

Sepanjang 2014 sendiri, dia bilang AIA memiliki 475 ribu nasabah dari segmen korporat. Jumlah ini naik 26% dibanding realisasi di 2013. "Tahun ini tentu ingin lebih menjangkau lebih banyak lagi dengan pengembangan yang kita lakukan," katanya, Selasa (17/2).

Diluar pengembangan layanan, AIA juga disebutnya sedang melakukan pengembangan produk untuk memperkuat posisi mereka di segmen nasabah kumpulan. Salah satunya kita sedang mengembangkan produk suplemen terkait kehadiran BPJS Kesehatan yang ditargetkan mampu mengisi permintaan layanan kesehatan yang belum diisi oleh Badan eks PT Askes ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×