kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   9.000   0,60%
  • USD/IDR 15.875   60,00   0,38%
  • IDX 7.200   -45,73   -0,63%
  • KOMPAS100 1.102   -8,07   -0,73%
  • LQ45 873   -6,30   -0,72%
  • ISSI 220   -2,35   -1,06%
  • IDX30 448   -4,16   -0,92%
  • IDXHIDIV20 539   -6,56   -1,20%
  • IDX80 126   -0,89   -0,70%
  • IDXV30 132   -4,54   -3,33%
  • IDXQ30 148   -1,52   -1,02%

Allianz Life Perkuat Kanal Digital untuk Tingkatkan Penetrasi Industri Asuransi


Kamis, 28 November 2024 / 21:05 WIB
Allianz Life Perkuat Kanal Digital untuk Tingkatkan Penetrasi Industri Asuransi
ILUSTRASI. Hasil Investasi: Pelayanan nasabah di Kantor PT Asuransi Allianz Life Indonesia di Jakarta, Rabu (21/8). PT Asuransi Allianz Life Indonesia menyampaikan bahwa penguatan kanal digital menjadi solusi bagi penguatan penetrasi asuransi di Indonesia.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyampaikan bahwa penguatan kanal digital menjadi solusi bagi penguatan penetrasi asuransi di Indonesia.

Ditambah Allianz Life melihat bahwa digitalisasi di masa kini memiliki peranan penting dalam menjangkau banyak orang. 

“Langkah penguatan kanal digital dapat menjadi alternatif solusi, mengingat penetrasi penjualan asuransi di kanal digital saat ini masih belum masif, sehingga peluang untuk dikembangkan lebih lanjut masih sangat tinggi,” kata Head of Growth Segment Allianz Life Indonesia, Marco Japutra kepada Kontan.co.id, Kamis (28/11). 

Baca Juga: Pendapatan Premi Unitlink Allianz Indonesia Meningkat 6% hingga Kuartal III-2024

Selain itu, Marco menuturkan kanal digital juga dapat menjadi pilihan nasabah, khususnya untuk segmen nasabah yang mencari proteksi bersifat sederhana dan terjangkau.

Ia menyebutkan bahwa sepanjang 2024, Allianz Life mencatat penjualan asuransi di kanal digital tumbuh positif.

Untuk itu, Marco optimistis pada perkembangan penjualan asuransi di kanal digital dan memperkirakan pertumbuhannya akan mencapai 22%  secara year on year (YoY) hingga akhir tahun 2024.

Lebih lanjut, Marco menyebutkan sejumlah strategi yang dilakukan Allianz Life agar pemasaran digital ini semakin masif ke depannya, di antaranya yakni dengan senantiasa melakukan peningkatan kualitas teknologi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai institusi, antara lain bank dan perusahaan teknologi, untuk menjangkau nasabah secara lebih luas. 

Baca Juga: Allianz Syariah Bukukan Kontribusi Bruto Rp 1,34 Triliun pada Kuartal III-2024

Sedangkan untuk meningkatkan penetrasi asuransi, Allianz Life terus mengembangkan produk yang mudah dipahami dengan manfaat asuransi yang sesuai kebutuhan dan premi yang terjangkau.

Tak hanya itu, Marco bilang, Allianz Life juga menjalin kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk pengembangan infrastruktur teknologi dan distribusi produk digital, serta melakukan program marketing dan reviewatas user experience secara berkelanjutan. 

Selanjutnya: Momen Nataru, Budi Gadai Proyeksi Pembiayaan Gadai Naik 10%-15%

Menarik Dibaca: Garuda Indonesia Siap Implementasikan Kebijakan Penuruanan Harga Tiket Saat Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×