kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Allianz Life Raup Premi Baru Rp 119 Miliar Lewat Jalur Agen


Senin, 19 April 2010 / 14:08 WIB
Allianz Life Raup Premi Baru Rp 119 Miliar Lewat Jalur Agen


Sumber: KONTAN | Editor: Johana K.

JAKARTA. Agen benar-benar masih menjadi tulang punggung bisnis asuransi di Indonesia. Simak saja, pada kuartal pertama tahun 2010, Allianz Life Indonesia mencetak pertumbuhan polis baru hingga 57% dari penjualan agen. Jumlah polis baru yang dihasilkan bisnis keagenan ini mencapai 18.000 polis. Walhasil, dengan peningkatan tersebut, total premi Allianz juga meningkat signifikan.

Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengungkapkan, selama tiga bulan pertama 2010 ini, total bisnis baru dari agen mencapai lebih dari Rp 119 miliar. "Pencapaian itu tumbuh 79% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu," ujar Gina.

Sementara sepanjang tahun lalu, sebanyak 61.000 polis baru dihasilkan para agen. Angka itu naik 17% dibandingkan tahun sebelumnya.

Para agen Allianz sukses meraup premi baru mencapai Rp 408 miliar di 2009. Angka ini lebih tinggi 38% bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 295 miliar. "Bisnis keagenan Allianz memang menjadi salah satu tulang punggung penjualan produk kami," papar Gina.

Ia menambahkan, selama ini agen asuransi mempunyai peran penting dalam mengedukasi masyarakat dalam hal menyampaikan pentingnya proteksi dan perencanaan keuangan di masa depan.

Saat ini jumlah tenaga penjual Allianz mencapai 14.000 orang. Di tahun 2010, jumlah tersebut akan digenjot lagi menjadi sebanyak 16.000 agen. Dengan jumlah agen sebanyak itu, perusahaan ini menargetkan perolehan premi baru tahun ini sebanyak
Rp 500 miliar.

Direktur dan Chief Distribution Officer Allianz Life Indonesia Handojo Kusuma bilang, para agen mempunyai peran penting. Karena melalui para agenlah perusahaan bisa secara efektif memenangkan kepercayaan nasabah."Mereka mampu melakukan pendekatan secara personal dalam menjelaskan produk-produk perusahaan kepada nasabah," terang Handojo

Selama ini keagenan Allianz ada di bawah naungan PT Bangun Usaha Sukses Sejahtera (BUSS) dan Allianz Agency. "Sebagai penghargaan kami terhadap agen, setiap tahun kami rutin menyelenggarakan acara penghargaan bagi agen berprestasi," jelas Gina.

Di tahun lalu, para agen Allianz sudah melayani lebih dari 223.000 orang tertanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×