kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Andalkan teknologi, manajemen risiko CIMB Niaga raih penghargaan dari Asian Banker


Selasa, 11 Juni 2019 / 15:11 WIB
Andalkan teknologi, manajemen risiko CIMB Niaga raih penghargaan dari Asian Banker


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil memperoleh penghargaan The Credit Risk Technology Implementation of the Year dalam perhelatan The Asian Banker Risk Management Awards Programme 2019 yang diselenggarakan oleh The Asian Banker di Bangkok, Thailand pada akhir Mei 2019.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari lembaga internasional atas keberhasilan perseroan dalam mengimplementasikan manajemen resiko kredit berbasis teknologi melalui sistem aplikasi Credit Risk Parameters System - Risk Weighted Assets (CRIPA-S RWA).

Direktur Risk Management CIMB Niaga, Vera Handajani mengatakan penerapan teknologi dalam manajemen risiko di CIMB Niaga memegang peran kunci dan strategis dalam penetapan strategi dan pengembangan bisnis, serta tidak dapat dipisahkan dalam proses transformasi dan peningkatan risk culture di CIMB Niaga. 

Disamping memberikan bank kemampuan untuk mengelola risiko kredit dengan berbasis neraca/aset tertimbang, sistem ini juga merupakan solusi yang tepat karena dapat mengedepankan pengelolaan risiko kredit secara terintegrasi melalui otomasi seluruh sistem dan data (internal maupun makro ekonomi).

Lebih lanjut, implementasi teknologi dalam manajemen risiko di CIMB Niaga dilakukan secara end to end dengan menggunakan perangkat lunak (software) yang tepat, kapasitas infrastruktur (hardware) yang termutakhir, integritas data yang baik, serta SDM pengelola yang kompeten, sehingga Bank dapat mengambil keputusan kredit, melakukan berbagai analisa dan portfolio management kredit berdasarkan pendekatan dan pertimbangan risiko yang lebih canggih dan terukur.

“Melalui inisiatif CRIPA-S RWA, dasar untuk pengembangan bisnis Bank lebih lanjut telah tersedia, baik dalam bentuk account management strategy, peningkatan manajemen portfolio aktif, maupun optimalisasi permodalan. Dengan begitu CIMB Niaga semakin siap memberikan customer experience yang baik kepada para nasabahnya,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×