kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Artha Prima Finance fokus capai target di semester II 2019


Rabu, 17 Juli 2019 / 16:33 WIB
Artha Prima Finance fokus capai target di semester II 2019


Reporter: Bidara Pink | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Artha Prima Finance dan PT Buana Sejahtera Multidana baru saja mendapat kucuran dana kredit dari PT Bank Nasional Indonesia (BNI) sebesar Rp 300 miliar. Anak perusahaan Sejahtera Buana Group ini menandatangani Perjanjian Kredit tersebut pada Selasa (16/7) di Jakarta.

Menurut Presiden Direktur Buana Sejahtera Group Zaenal Abidin, BNI memberi tenggat waktu 4 tahun dengan bunga 10,5%. Sementara menurut Komisaris PT Artha Prima Finance Yosia Cakrawinata, ini bukan kali pertama BNI memberi kredit. Sebelumnya, BNI sudah pernah memberikan dana dengan nominal sama dan sudah dilunasi.

Kucuran dana dari BNI ini dianggap Yosia sebagai angin segar untuk mencapai target PT Artha Prima Finance di semester II tahun 2019.

Hingga semester I 2019, kinerja mereka terbilang baik dan masih terus melanjutkan rencana dari 2018. Di bidang profitability, mereka sudah bisa mencapai setengah dari target tahun lalu. Sementara di bidang pemesanan masih belum bisa mencapai target, sehingga masih diusahakan.

Yosia mengungkapkan mereka memiliki strategi untuk mencapai target di semester II 2019 ini. PT Artha Prima Finance bekerja sama dengan banyak showroom, agen-agen, dan mengembangkan website mereka dengan tambahan fitur pengajuan kredit secara online sehingga lebih mudah dan cepat.

Selain itu, mereka juga fokus menjaga reputasi. Menurut Yosia, reputasi baik perusahaan adalah hal yang penting untuk membangun kepercayaan orang yang akan mengajukan kredit.

Disinggung soal rencana perusahaan terkait go public, mereka menuturkan kalau perusahaan belum memikirkan langkah tersebut.

“Equity kami masih kuat. Dana kami masih kuat. Gearing ratio kami masih setengah kali. Jadi utang kami masih lebih kecil dari equity kami. Tidak perlu go public karena dana kami sendiri masih sangat-sangat kuat,” terang Zaenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×