kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat pinjaman Rp 300 miliar dari BNI, ini yang akan dilakukan Buana Sejahtera Group


Selasa, 16 Juli 2019 / 15:39 WIB
Dapat pinjaman Rp 300 miliar dari BNI, ini yang akan dilakukan Buana Sejahtera Group


Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nasional Indonesia (BNI) memberi kucuran dana kredit kepada anak perusahaan Buana Sejahtera Group, yaitu PT Artha Prima Finance dan PT Buana Sejahtera Multidana pada Selasa (16/7) di Jakarta. Dana kredit yang diberikan adalah sebesar Rp 300 miliar dengan tenor 4 tahun.

Menurut Komisaris Artha Prima Finance Yosia Cakrawinata, dana tersebut nantinya akan disalurkan ke banyak sektor, terutama pengusaha ritel kecil, pedagang-pedagang, dan perorangan yang bermain di bidang transportasi.

Baca Juga: BNI mengucurkan kredit Rp 300 miliar kepada anak perusahaan Sejahtera Grup

“Mengapa orang-orang tersebut yang menjadi target utama saluran dana? Karena kami ingin membantu usaha mereka. Kami ingin memberi kemudahan bagi mereka,” jelas Yosia.

PT Artha Prima Finance sendiri adalah perusahaan yang melayani pemberian kredit kendaraan bekas. Fokus mereka adalah pembiayaan terhadap ritel dan juga perorangan dengan perbandingan 60% berbanding 40%.

Untuk tahun ini, mereka menargetkan pembiayaan sebesar Rp 600 miliar, dengan pembagian Rp 400 miliar untuk PT Artha Prima Finance dan Rp 200 miliar untuk PT Buana Sejahtera Multidana. Dengan suntikan dana kredit dari BNI, artinya sudah terpenuhi setengah dari target dana tahun ini.

Baca Juga: Pendanaan obligasi masuk bulan ini, Mandiri Tunas Finance belum lirik utang valas

Untuk sampai ke target Rp 600 miliar, tidak menutup kemungkinan untuk mencari kucuran dana dari bank lain. Selain BNI, PT Artha Prima Finance juga bekerja sama dengan beberapa bank seperti BTPN, Bank Sahabat Sampoerna, Bank KEB Hana Indonesia, Bank Permata, OK! Bank, dan lain-lain.

“Namun, bila BNI percaya kami lagi dan memberi kesempatan top up, kami akan menyambut dengan baik. Tapi kami juga menjaga hubungan dengan bank-bank lain tersebut karena bank merupakan sumber funding nomor satu kami,” tambah Yosia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×