kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arus Mudik Meningkat, Bisnis Asuransi Umum Turut Terangkat


Selasa, 16 April 2024 / 22:35 WIB
Arus Mudik Meningkat, Bisnis Asuransi Umum Turut Terangkat
ILUSTRASI. AAUI melihat peningkatan arus mudik ini menjadi hal positif bagi pertumbuhan industri asuransi di tahun ini.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Arus mudik Lebaran 2024 meningkat. Hal ini terlihat dari peningkatan pembelian tiket di berbagai moda transportasi.

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) melihat peningkatan arus mudik ini menjadi hal positif bagi pertumbuhan industri asuransi di tahun ini.

Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwiyanto mengatakan, pertumbuhan asuransi erat dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Maka dari itu, pihaknya mengasumsikan kenaikan arus mudik akan pararel dengan kenaikkan penggunaan asuransi perjalanan.

"Karena juga masyarakat sudah mulai memahami manfaat dari asuransi perjalanan ini, di mana harganya sangat terjangkau namun dapat melindungi masyarakat dalam bepergian," kata Bern kepada Kontan.co.id, Selasa (16/4).

Baca Juga: Ini 6 Cara Menghindari Kelelahan Mengemudi jarak jauh

Jadwal libur nasional dan cuti bersama yang cukup panjang di periode 8-15 April, artinya para pemudik mempunyai pilihan hari lebih banyak untuk dapat mudik dan kembali ke Jakarta.

"Kami melihat bahwa masyarakat saat ini sudah lebih memahami manfaat dari asuransi, sehingga diharapkan penggunaannya dapat terus meningkat dalam melindungi dari risiko-risiko yang mungkin terjadi terutama dalam perjalanan lebaran dan wisata tahun ini," ujarnya.

Bern menyampaikan, jumlah penumpang di seluruh moda transportasi serempak mengalami peningkatan. Angkatan rel alami peningkatan sebanyak 20,39%, angkatan udara sebanyak 10,62%, dan angkatan udara sebanyak 16,46%.

Adapun jumlah kunjungan wisatawan mancanegara juga tumbuh 27,72%. Peningkatan ini dinilai didorong oleh peningkatan mobilitas penduduk dan pariwisata, serta aktivitas ekonomi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×