kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,36   15,84   1.57%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Aset Jiwasraya yang Sudah Dialihkan ke IFG Life Capai Rp 4,4 Triliun


Rabu, 11 Mei 2022 / 16:12 WIB
Aset Jiwasraya yang Sudah Dialihkan ke IFG Life Capai Rp 4,4 Triliun
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan logo pada kantor pusat Asuransi Jiwasraya  di Jakarta, Rabu (23/2). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya menerima pengalihan polis nasabah Jiwasraya, IFG Life juga menerima pengalihan aset dari Jiwasraya. Nilai aset yang telah diterima pun senilai Rp 4,4 triliun.

Plh Head of Corporate Secretariat IFG Life Mahendra Djoko Prasetyo pun menyebutkan bahwa nilai tersebut terdiri dari surat berharga, tanah, dan bangunan yang dimiliki oleh Jiwasraya.

“Rp 4,4 triliun hanya aset seperti surat berharga, tanah dan bangunan. Kalau polis restru yang dialihkan senilai Rp 21,9 triliun,” ujar Mahendra kepada KONTAN, Rabu (11/5).

Ketika ditanya apakah masih ada aset-aset lain yang bakal dilimpahkan ke IFG Life, Mahendra pun tak berkenan menjelaskan lebih lanjut. Namun, ia bilang bahwa pihaknya bakal melihat status aset tersebut sebelum dilimpahkan ke IFG Life.

Baca Juga: Berkah Lebaran, Premi Asuransi Perjalanan Jasindo Tumbuh 120%

“Untuk menjaga governance, tentunya IFG Life perlu memastikan nilai valuasi dan status aset Jiwasraya sebelum dialihkan ke IFG Life,” ujarnya.

Berdasarkan catatan KONTAN, Direktur Kepatuhan & SDM Jiwasraya R Mahelan Prabantarikso pernah menyebutkan bahwa jumlah aset Jiwasraya pasca restrukturisasi totalnya sekitar Rp 12 triliun. Itu berarti masih ada beberapa aset yang memang belum dialihkan ke IFG Life.

Sementara itu, Direktur Utama Jiwasraya, Angger P. Yuwono beberapa waktu lalu pun mengatakan bahwa saat ini Jiwasraya tidak memiliki dana untuk membayar terkait hasil inkracht  pengadilan yang memenangkan nasabah yang memilih tidak mengikuti restrukturisasi.

KONTAN pun telah mencoba menanyakan terkait aset-aset yang saat ini masih dimiliki Jiwasraya pada Mahelan maupun Angger. Namun, mereka belum merespon hingga berita ini turun.

Baca Juga: Aksi Sosial Tugu Insurance Bantu Keluarga Prasejahtera Sambut Idulfitri

Sebagai informasi, proses migrasi polis nasabah Jiwasraya yang ikut restukturisasi per 22 April 2022 telah mencapai 67,8% atau sebanyak 156. 266 polis.

Selanjutnya, nilai klaim yang dibayarkan mencapai sudah Rp. 3,397 triliun kepada nasabah restrukturisasi yang sudah berpindah ke IFG Life. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×