Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Digital Arta (AstraPay) mencatatkan, kinerja positif berkat momen Natal dan Tahun Baru 2024.
Mengenai hal itu, Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama mengatakan, perusahaannya berhasil meningkatkan pertumbuhan jumlah transaksi yang cukup signifikan pada Desember 2023, yaitu sekitar 20%, jika dibandingkan November 2023.
"Apabila dibandingkan momen Nataru tahun lalu, jumlah transaksi tahun ini mengalami peningkatan sekitar 80%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (4/1).
Baca Juga: AstraPay Tingkatkan Proteksi Keamanan, Ini Alasannya
Sementara itu, Reny menyampaikan transaksi pada moment Nataru kali ini didominasi transaksi QRIS.
Dia bilang metode pembayaran QRIS memang saat ini menjadi metode pembayaran yang paling mudah dilakukan untuk membayar di berbagai merchant, belanja hadiah, dan membeli kebutuhan pada saat liburan.
Tidak hanya itu, Reny menyebut pada momen Nataru kali ini, AstraPay juga berkolaborasi menghadirkan metode pembayaran QRIS bersama partner untuk mengadakan acara Tahun Baru 2024 di GWK Bali.
Baca Juga: AstraPay Manfaatkan Harbolnas dan Nataru untuk Tingkatkan Kinerja Transaksi
Menurutnya, hal itu juga menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah transaksi AstraPay.
Sementara itu, Reny mengatakan Astrapay berhasil membukukan transaksi lebih dari 60 juta transaksi sepanjang 2023.
Nilai itu naik lebih dari 80%, jika dibandingkan 2022. Menurut Reny, keberhasilan tersebut tentu menjadi langkah optimis bagi AstraPay untuk tumbuh lebih pesat lagi pada tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News