Reporter: Dina Farisah | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) mengisi hari jadinya yang ke-60 tahun dengan melakukan revolusi digital. Dengan cara ini, perusahaan kemampuannya beradaptasi terhadap perubahan zaman.
Santosa, Chief Executive Officer Asuransi Astra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sistem teknologi informasi (IT) sejak lima tahun terakhir. Investasi pada sistem ini lebih kepada front-end, interfacing. Adapun total investasi yang digelontorkan Asuransi Astra untuk menuju revolusi digital ini antara US$ 2,5 juta hingga US$ 3 juta per tahun.
"Adanya revolusi digital ini bukan hanya transformasi seluruh proses bisnis Asuransi Astra, melainkan juga upaya untuk terus aktif melakukan inovasi layanan agar semakin dekat dengan pelanggan," terang Santosa saat perayaan HUT Asuransi Astra ke-60, Jumat (17/9).
Santosa bilang, tahun ini pihaknya meluncurkan aplikasi dengan nama Garda Mobile. Saat ini Garda Mobile memiliki dua layanan digital untuk pelanggan ritel dan masyarakat, yakni Otocare dan Medcare. Adapun dua layanan digital untuk pelanggan komersial bernama CRakses dan HRakses.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News