kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Jiwasraya belum ingin kembangkan e-polis


Rabu, 23 Maret 2016 / 18:21 WIB
Asuransi Jiwasraya belum ingin kembangkan e-polis


Reporter: Mona Tobing | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) masih ragu untuk mengembangkan layanan polis digital atau e-polis. Faktor legalitas hukum serta penetrasi asuransi yang masih rendah, menjadi salah satu alasan Jiwasraya belum berencana menyediakan e-polis.

Hendrisman Rahim, Direktur Utama Asuransi Jiwasraya mengaku, hingga kini perusahaannya belum berencana untuk memberikan layanan e-polis ke nasabah. Sebab, hingga saat ini OJK belum secara resmi memastikan bahwa e polis diperbolehkan. Selain itu, aspek hukum diperbolehkan adanya e-polis dinilai belum clear.

"Namun, layanan pada produk asuransi misalnya, pilihan produk asurani telah kami kembangkan untuk pasar digital," ujar Hendrisman, Rabu (23/3).

Hendrisman meyakini, masyarakat yang membeli asuransi saat ini karena kedekatan emosional. Ia mencontohkan, pembeli asuransi karena agennya adalah teman atau saudara yang menawarkan asuransi. Jadi, asuransi dibeli bukan karena kebutuhan. Namun, sebagai pelengkap saja.

Itu sebabnya, cara konvensional baik dari segi penjualan produk dan polis masih sebagai jalan utama asuransi jiwa menawarkan produk.

Meski belum sepopuler layanan keuangan seperti bank, pembelian asuransi secara digital tetap menjadi pilihan masyarakat.

Sebenarnya saat ini perusahaan asuransi jiwa mulai gencar memberikan layanan digital kepada masyarakat. Selain karena lebih real time dalam melayani masyarakat. Layanan digital dapat memangkas ongkos operasional perusahaan. biaya operasional diantaranya: biaya kurir, transportasi hingga cetak polis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×