kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Kendaraan Tap Insure Naik Double Digit pada Ramadan 2024


Kamis, 02 Mei 2024 / 13:51 WIB
Asuransi Kendaraan Tap Insure Naik Double Digit pada Ramadan 2024
ILUSTRASI. Kendaraan melintas pada jalan protokol di Jakarta, Selasa (29/8/2023). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Untuk Semua atau Tap Insure mengalami kinerja positif untuk produk asuransi kendaraan selama periode Ramadan hingga Lebaran 2024. Mengenai hal itu, VP Strategy & Special Projects Tap Insure Aris Pondaag mengatakan produk asuransi kendaraan bermotor selama Ramadan hingga Lebaran 2024 mencatat pertumbuhan double digit

"Tumbuh hampir 20% dari kinerja pada Februari 2024," ungkapnya kepada Kontan, Rabu (1/5).

Aris menyebut produk asuransi kendaraan bermotor baru diluncurkan pada Juni 2023. Dia menerangkan pencapaian tersebut mencerminkan minat serta kebutuhan yang meningkat dari konsumen untuk melindungi kendaraan mereka selama periode yang dimaksud. Ditambah banyaknya konsumen yang mudik pada momen Lebaran.

Selain itu, dia menyampaikan faktor pendorong utama dari pertumbuhan tersebut, yakni adanya peningkatan kesadaran konsumen terkait pentingnya perlindungan asuransi kendaraan bermotor, baik untuk mobil maupun motor. Hal itu mendorong mereka untuk mencari asuransi kendaraan yang sesuai.

Baca Juga: Inovasi Digital dan Otomasi MSIG Life Dilakukan untuk Perluas Pasar

"Selain itu, peningkatan kualitas layanan yang ditawarkan kami kepada pelanggan juga menjadi faktor penting dalam pertumbuhan tersebut," katanya.

Ke depan, Aris mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pengalaman berasuransi konsumen melalui inovasi produk berkelanjutan, proses klaim yang cepat dan efisien, dan layanan pelanggan yang responsif.

Dengan memberikan nilai tambah yang lebih nyata kepada pelanggan, dia meyakini dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan yang tentunya akan mendorong pertumbuhan bisnis Tap Insurance.

Sementara itu, Aris menerangkan pada periode Ramadan hingga Lebaran 2024, terdapat total 78 kasus klaim kendaraan bermotor yang diterima. 

"Adapun 100% dari keseluruhan klaim tersebut sudah berhasil kami proses sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diterapkan untuk produk asuransi kendaraan," tuturnya.

Baca Juga: Laba Sequis Life Merosot 48,14% pada 2023 di Tengah Kenaikan Pendapatan

Hingga akhir tahun ini, Aris menyampaikan Tap Insure menargetkan pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor secara lebih agresif, yakni sebesar 8 kali dari capaian per akhir 2023.

Untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, dia menyebut pihaknya akan fokus pada implementasi strategi perluasan distribusi produk dan partnership dengan berbagai pihak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×