kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.205   -50,00   -0,33%
  • IDX 7.776   32,73   0,42%
  • KOMPAS100 1.211   18,46   1,55%
  • LQ45 985   12,06   1,24%
  • ISSI 229   2,52   1,11%
  • IDX30 504   7,40   1,49%
  • IDXHIDIV20 609   9,30   1,55%
  • IDX80 138   1,54   1,13%
  • IDXV30 142   0,84   0,59%
  • IDXQ30 169   2,23   1,34%

Asuransi siap mengalap berkah dari mudik Lebaran


Kamis, 05 Juli 2012 / 07:26 WIB
Asuransi siap mengalap berkah dari mudik Lebaran
ILUSTRASI. Petugas medis melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada buruh dan warga yang tinggal di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6/2021). KONTAN/Fransiskus Simbolon.


Reporter: Feri Kristianto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Perusahaan asuransi akan memanfaatkan musim Lebaran mendatang untuk mengerek premi. Lihat saja Lippo Insurance General, di pekan kedua bulan Juli ini akan meluncurkan produk asuransi paket mudik personal accident. Harga premi produk ini Rp 20.000 dan masa pertanggungan selama dua bulan.

Tahun lalu, perusahaan ini juga menawarkan produk serupa. Agus Benjamin, Presiden Direktur LIG, mengatakan pencapaian premi dari paket mudik tahun lalu masih mini, di bawah Rp 20 miliar. "Antusiasnya itu membuat kami melepaskan paket mudik lagi," ujarnya, Rabu (4/7).

Tahun ini, manajemen menargetkan premi asuransi paket mudik itu tumbuh 30% ketimbang tahun lalu. Lippo Insurance akan memanfaatkan jalur distribusi keagenan, korporat hingga ritel modern menawarkan produk itu ke pemudik dari Jakarta.

Agus mengatakan, harga produk ini murah bukan karena persaingan, tapi agar masyarakat mendapatkan perlindungan. Dengan membeli produk ini, santunan kematian bagi pemegang polis sebesar Rp 25 juta dan santunan kecelakaan maksimal Rp 25 juta.

Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) juga berminat mengalap berkah. Soeranto, Direktur Ritel Jasindo, menegaskan sedang mempersiapkan produk asuransi kendaraan roda dua dan empat. Namun saat ini masih sedang memikirkan jalur distribusi. Pastinya, Jasindo berminat bekerjasama dengan penyelenggara mudik gratis agar peserta mudik dan kendaraan mendapat asuransi.

Sayang, Soeranto belum memasang target produk yang kemungkinan dilepas saat Lebaran. Meski begitu dia mengaku, pengalaman tahun-tahun sebelumnya peminat asuransi kendaraan bermotor meningkat saat menjelang Hari Raya. "Makanya sekarang sedang memikirkan, kalau dilepas enaknya berapa pekan sebelum Lebaran," jelas Soeranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×