kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Tugu Pratama perluas pasar ritel lewat sinergi dengan Grup Pertamina


Kamis, 26 April 2018 / 17:56 WIB
Asuransi Tugu Pratama perluas pasar ritel lewat sinergi dengan Grup Pertamina


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama ini, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (ATPI) identik dengan pasar korporat. Namun di tahun ini, anak usaha PT Pertamina ini berniat makin menggenjot segmen ritel.

Salah satunya adalah lewat sinergi dengan sesama grup di bawah perusahaan minyak milik negara tersebut. Baru-baru ini, ATPI bersama Pertamina dan tiga anak usaha Pertamina yang lain yakni PT Pertamina Retail, PT Pertamina Lubricants, dan PT Patra Jasa menjalin kesepakatan sinergi bisnis ritel.

Presiden Direktur ATPI Indra Baruna bilang pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan usaha ritel yang dimulai dari captive market maupun mitra strategis sebagai saluran distribusi. Dimulai dari menyediakan perlindungan asuransi bagi masyarakat yang menjadi pelanggan dari produk dan bisnis anak-anak usaha Pertamina.

Salah satunya, ATPI akan menawarkan layanan asuransi gas. Begitu juga lewat kerja sama dengan induk usaha lewat penyediaan asuransi yang dilakukan melalui MyPertamina Card.

“Dengan memanfaatkan basis pelanggan yang luas dari MyPertamina Card, ATPI bisa lebih melayani masyarakat dan memenuhi kebutuhan proteksi asuransi secara lebih luas lagi," katanya belum lama ini.

Bersama Pertamina Retail, ATPI akan memanfaatkan distribution channel yang tersebar di seluruh Indonesia melalui SPBU COCO dan Bright Store. Termasuk dengan Pertamina Lubricants, ATPI akan menyediakan bundling proteksi asuransi di setiap pembelian pelumas Pertamina.

Upaya penetrasi ke segmen ritel sendiri dilakukan ATPI sejak tahun lalu dengan mulai mengembangkan bisnis untuk asuransi kendaraan bermotor melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×