kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,26   0,66   0.07%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Zurich Catat Pendapatan Premi Hingga Oktober 2023 Tumbuh Dobel Digit


Senin, 04 Desember 2023 / 19:31 WIB
Asuransi Zurich Catat Pendapatan Premi Hingga Oktober 2023 Tumbuh Dobel Digit
ILUSTRASI. Calon nasabah memindai barcode untuk mengakses berbagai informasi produk asuransi jiwa Zurich Life di counter Asuransi Zurich Jakarta, Selasa (11/4/2023). Asuransi Zurich Catat Pendapatan Premi Hingga Oktober 2023 Tumbuh Dobel Digit.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk mencatatkan kinerja positif hingga Oktober 2023. Chief Financial Officer Asuransi Zurich Musi Samosir mengatakan pendapatan premi perusahaan hingga Oktober 2023 tumbuh dobel digit, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami berharap tahun ini bisa mempertahankan kinerja tersebut," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Musi pun menargetkan pada tahun depan pertumbuhan dua digit bisa tercapai kembali. Hal itu sejalan dengan kondisi ekonomi Indonesia yang diperkirakan masih akan stabil. "Tahun depan juga proyeksi kami akan seperti itu (double digit)," ungkapnya. 

Baca Juga: Zurich Topas Life Gandeng Bank Mayapada Pasarkan Produk Asuransi Baru

Sementara itu, Musi menyampaikan sampai Oktober 2023 kontribusi pendapatan premi terbesar berasal dari segmen kendaraan bermotor. Dia berharap pada tahun depan segmen kendaraan bermotor masih menjadi kontributor terbesar pendapatan premi.

Selain kendaraan bermotor, Musi menyampaikan segmen asuransi kesehatan juga tumbuh positif hingga Oktober 2023. Dia mengatakan pertumbuhan asuransi kesehatan akan dihadapkan kendala terkait inflasi medis yang menjadi perhatian saat ini. 

"Akan tetapi, kami tetap berfokus dari berbagai aspek, termasuk dari segi underwriting hingga pricing. Kami mau mengembangkan asuransi kesehatan, bisa dibilang dengan hati-hati. Untuk menjaga tingkat profitabilitasnya," kata Musi.

Baca Juga: Zurich Bidik Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Tumbuh Lebih dari 40% Tahun Ini

Berdasarkan laporan keuangan, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 13% secara tahunan alias Year on Year (YoY) hingga kuartal III-2023. Adapun pendapatan premi hingga kuartal III-2023 tercatat sebesar Rp 1,78 triliun, sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,57 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×