kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.237.000   3.000   0,13%
  • USD/IDR 16.640   3,00   0,02%
  • IDX 8.044   -17,24   -0,21%
  • KOMPAS100 1.114   -2,28   -0,20%
  • LQ45 784   -9,49   -1,20%
  • ISSI 282   1,25   0,44%
  • IDX30 411   -4,49   -1,08%
  • IDXHIDIV20 468   -6,38   -1,35%
  • IDX80 122   -0,32   -0,26%
  • IDXV30 133   0,84   0,63%
  • IDXQ30 130   -1,49   -1,14%

AXA Financial (AFI) Bayar Klaim dan Manfaat Rp 396 Miliar di Semester I-2025


Rabu, 06 Agustus 2025 / 11:56 WIB
AXA Financial (AFI) Bayar Klaim dan Manfaat Rp 396 Miliar di Semester I-2025
ILUSTRASI. AXA Financial Indonesia (AFI) telah membayar klaim dan manfaat sebesar Rp 396 miliar sepanjang semester I-2025.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Financial Indonesia (AFI) mengungkapkan telah membayar klaim dan manfaat sebesar Rp 396 miliar sepanjang semester I-2025. 

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menjelaskan, jumlah klaim tersebut mengalami penurunan sebesar 4% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kewajiban pembayaran klaim kepada nasabah, ini juga bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan layanan asuransi yang lebih baik," kata Niharika dalam paparan kinerja, Selasa (5/8/2025).

Sementara itu, pendapatan premi AFI tercatat sebesar Rp 887 miliar pada semester I-2025, meningkat 18% secara year on year (YoY). Peningkatan premi turut menopang rasio solvabilitas perusahaan (RBC) konsolidasian di level 742%, jauh di atas ketentuan minimum OJK.

Baca Juga: AXA Insurance Optimistis Permintaan Asuransi Perjalanan Meningkat pada Musim Liburan

Guna meningkatkan pengalaman nasabah, AFI juga memperkuat transformasi digital, terutama dalam sistem pengajuan dan pembayaran klaim.

Perusahaan mengembangkan aplikasi Emma by AXA, sebuah platform digital terintegrasi yang memungkinkan nasabah mengakses layanan perlindungan, kesehatan, pengelolaan polis, hingga klaim.

Dari sisi produk, AFI telah meluncurkan inovasi baru guna merespons tantangan kenaikan premi asuransi kesehatan. Inovasi tersebut termasuk peluncuran rider AXA Health Protector untuk memperkuat proteksi kesehatan pada produk unit link serta perluasan manfaat pada produk Maestro Optima Care.

Selain itu, AFI juga terus memperkuat kualitas tenaga pemasar. Melalui program pengembangan AXA Prime, perusahaan melakukan pelatihan kompetensi dan etika bagi lebih dari 6.000 tenaga pemasar yang tersebar di 50 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×