kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo coba Mandiri Mobile di iPhone dan Android anda


Rabu, 18 Juli 2012 / 12:50 WIB
Ayo coba Mandiri Mobile di iPhone dan Android anda


Reporter: Anna Suci Perwitasari |

JAKARTA. Demi memacu transaksi mobile banking, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akhirnya meluncurkan aplikasi mandiri mobile bagi pengguna iPhone dan Android. Aplikasi tersebut, sebelumnya sudah tersedia bagi pengguna Blackberry pada 2011. Peluncuran aplikasi Mandiri Mobile diharapkan dapat mendorong peningkatan pengguna aktif layanan mobile banking menjadi 1 juta pada akhir 2012, dari sekitar 600 ribu pengguna aktif di 2011.

Peluncuran ini dirasa perlu karena pada periode Januari-Mei 2012, volume transaksi finansial yang dilakukan melalui mobile banking telah mencapai 46,6 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 8,7 triliun. Jumlah itu melonjak 43% dari transaksi pada periode yang sama tahun sebelumnya, yang tercatat sebesar Rp 6,1 triliun.

Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Budi G. Sadikin mengatakan inovasi Mandiri Mobile merupakan bentuk keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi bank utama dalam e-banking.

Menu transaksi Mandiri Mobile mencakup cek saldo, info mutasi rekening, transfer, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan listrik, telepon, TV kabel, kartu kredit hingga informasi suku bunga dan pencarian lokasi ATM/cabang Bank Mandiri yang dilengkapi dengan peta.

Nasabah dapat mengubah fitur menu sesuai keinginan masing-masing, seperti ukuran font, pilihan bahasa Indonesia atau Inggris dan menyimpan transaksi yang sering dilakukan dalam daftar menu 'Favoritku' sehingga alur transaksi dapat menjadi lebih singkat. Bahkan, nasabah juga dapat menampilkan foto yang mereka sukai di menu utama sebagai foto profil.

Budi mengklaim, selain proses registrasinya pun relatif mudah, seluruh transaksi yang dilakukan tidak dikenakan biaya tambahan. “Nasabah hanya perlu berlangganan paket data (GPRS atau 3G),” saja ungkapnya. Kecuali untuk pengguna iPhone ada biaya SMS untuk One Time Password (OTP) ketika melakukan transaksi.

Di sini, nasabah cukup mengaktifkan layanan mandiri SMS dan mengunduh aplikasi mandiri mobile untuk menggunakan layanan tersebut. Bagi pengguna iPhone, aplikasi mandiri mobile dapat diunduh melalui Apple Store. Sedangkan, nasabah pengguna Blackberry dan Android dapat mengunduh melalui pengiriman SMS dengan perintah Reg Mobile ke nomor 3355.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×