kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS992.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Bakal jadi penyelamat Jiwasraya, begini skema bisnis IFG Life


Rabu, 09 September 2020 / 14:27 WIB
Bakal jadi penyelamat Jiwasraya, begini skema bisnis IFG Life
ILUSTRASI. Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019).Indonesia Finansial Group (IFG) Life akan mengambil alih portofolio Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI akan mendirikan perusahaan asuransi bernama Indonesia Finansial Group (IFG) Life. Nantinya, IFG Life akan mengambil alih portofolio Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi. 

Sebelumnya, Bahana berniat memberi nama perusahaan baru dengan Nusantara Life. Namun nama tersebut dinilai kurang menguntungkan karena pernah dipakai perusahaan lain yang juga alami gagal bayar. Maka itu dipilih IFG Life. 

Direktur Utama BPUI Robertus Bilitea mengatakan, pendirian IFG Life salah satunya melalui suntikan penyertaan modal negara (PMN) yang diperoleh Bahana senilai Rp 20 triliun. 

Baca Juga: Terkait Jiwasraya, Kejagung periksa bos OSO Manajemen Investasi

"Pendirian IFG Life juga didasarkan pada kebutuhan yang ada saat ini di industri asuransi," kata Robertus, dalam paparan di Komisi VI DPR, Jakarta, Rabu (9/9). 

Ke depan, pendirian IFG Life akan didukung oleh ekosistem asuransi yang lengkap. Mengingat, IFG Life menjadi salah satu anak perusahaan Holding Asuransi dan Penjaminan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Rencananya, terdapat tiga bisnis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh IFG Life. Mulai dari bisnsi baru IFG Life, dana pensiun BUMN serta portofolio eksisting milik Jiwasraya. 

Baca Juga: Asuransi Jiwasraya Memulai Restrukturisasi Nasabah Korporasi

"Bisnis baru IFG Life akan dijalankan melalui dua lini bisnis yaitu asuransi jiwa dan kesehatan melalui kanal pelanggan serta karyawan dari perusahaan BUMN," jelas dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×