kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA luncurkan BCA Multi Finance, ini kinerjanya hingga September


Jumat, 11 Oktober 2019 / 17:41 WIB
Bank BCA luncurkan BCA Multi Finance, ini kinerjanya hingga September
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan entitas pembiayaan baru yakni PT BCA Multi Finance (BCAMF), menggantikan entitas sebelumnya PT Central Sentosa Finance (CSF).

BCA Multi Finance menawarkan berbagai produk pembiayaan kendaraan bermotor yang terdiri dari Kredit Pemilikan Motor (KPM), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kredit Motor Bekas (KMB), dan Kredit Mobil Seken (KMS).

Baca Juga: Sedikit melambat, BCA perkirakan pertumbuhan kreditnya tahun ini sekitar 9%-10%

Namun, Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto mengatakan, hingga saat ini masih fokus dalam pembiayaan roda dua dan mobil bekas. Per September 2019, BCA Multi Finance catatkan pembiayaan roda dua yakin Rp 1 triliun. Namun, pencapaian ini dibilang melambat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Hampir satu tahun ini kami sedang membangun infrastruktur untuk pembiayaan roda empat bekas. Tahun depan rencananya banyak perubahan dalam bisnis yang saat ini sedang disusun," kata Herwandi kepada Kontan.co.id, Jumat (11/10).

Sementara itu, target pembiayaan di tahun depan untuk sepeda motor sebesar Rp 2,7 triliun termasuk multiguna. dengan komposisi sepeda motor 85% sisanya mobil bekas. 

Strateginya sendiri tergantung kondisi makro ekonomi tahun depan dengan terus memberikan produk yang terbaik. Target ini sendiri meningkat bila dibandingkan target tahun ini mencapai Rp 1,8 triliun.

Baca Juga: Genjot bisnis gadai, Pegadaian gandeng 70 perusahaan

Sementara itu, untuk mobil bekas BCA Multi Finance baru mulai pembiayaan tahun ini. Dimana sampai saat ini sudah memiliki 17 kantor cabang mobil bekas yang meliputi Sumatera ada dua kota di Palembang dan Pekanbaru. Selain itu ada di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pembiayaan mobil bekas perseroan hingga September 2019 disebutnya telah berkisar di angka Rp 130 miliar.  Namun BCA Multi Finance optimis dengan tahun 2020 bisa mencapai target mobil bekas sebesar Rp 800 miliar. 

"Tren mobil bekas kami yakin masih tetap terbuka peluangnya. Mobil baru masih produksi tahun ini di atas 1,1 juta, dan peluang di mobil bekas tinggi. 

Sementara itu, laba BCA Multi Finance per September sendiri mencapai Rp 20 miliar dari target tahun ini di angka Rp 30 miliar. Sementara tahun depan targetnya adalah sekitar Rp 60 miliar hingga Rp 70 miliar.

Baca Juga: Tumbuh Melesat, outstanding SMI tembus Rp 58,48 triliun per September 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×