kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45890,66   -10,16   -1.13%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Besar Terus Lengkapi Fitur Baru pada Layanan Digital Banking


Kamis, 29 Juni 2023 / 13:08 WIB
Bank Besar Terus Lengkapi Fitur Baru pada Layanan Digital Banking
ILUSTRASI. Melengkapi beragam fitur pada SuperApp agar semakin bersaing dengan bank-bank digital


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank besar terus melengkapi fitur baru pada layanan digital bankingnya untuk sempurna menjadi layanan SuperApp. Sehingga tak kalah canggih dari aplikasi yang ditawarkan bank-bank digital.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) hingga kuartal I/2023 telah merilis fitur-fitur baru yang berkaitan langsung dengan kebutuhan harian nasabah. Diantaranya, perluasan fitur topup wallet, pembukaan second account nasabah, hingga yang terbaru perseroan merilis fitur terkait valas seperti pembukaan tabungan Felas, e-deposito valas, hingga fitur jual beli valas.

"Ke depan kami akan terus menambah fitur baru di SuperApp BTN Mobile termasuk untuk layanan lifestyle yang menggandeng mitra-mitra strategis seperti fintech, insurance maupun mitra strategis lain yang berkaitan langsung dengan kebutuhan nasabah kami," ungkap Andi Nirwoto Direktur IT & Digital Bank BTN kepada kontan.co.id, Kamis (22/6).

Baca Juga: Kembangkan Diri Menjadi SuperApps, Allo Bank Gaet Mitra Strategis Melalui Kolaborasi

Andi menuturkan, transaksi digital banking perseroan menunjukkan trend peningkatan positif dengan kenaikan YoY sebesar 36% yang didominasi oleh transaksi di BTN Mobile.

Perilisan SuperApp BTN Mobile juga turut mendongkrak peningkatan jumlah transaksi mengingat berbagai fitur dan layanan yang di sediakan disebut Andi sangat menunjang kebutuhan nasabah BTN dalam bertransaksi perbankan.

Hingga Mei 2023, jumlah user active yang bertransaksi di BTN Mobile tercatat mencapai lebih dari 25% dari total keseluruhan user saat ini, meningkat dibanding pengguna aktif di mobile banking BTN versi lama.

"Perbaikan dan peningkatan layanan pada SuperApp BTN Mobile mampu menarik nasabah lama dan baru untuk aktif bertransaksi di BTN Mobile," katanya.

Pihaknya pun optimistis dengan pertumbuhan ekonomi saat ini dan melihat trend kebelakang, transaksi digital tahun 2023 di BTN akan mampu tumbuh hingga lebih dari 20% dibanding pencapaian di tahun 2022.

Baca Juga: Tiket Penerbangan Citilink Kini Bisa Anda Dapatkan di AirAsia Superapp

"Hal tersebut sudah kami persiapkan dengan strategi pemasaran dan inovasi produk sesuai dengan profiling dan kebutuhan nasabah kami," sambungnya.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×