kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BJB Optimistis Bisa Catatkan Pertumbuhan Laba pada Tahun Ini


Senin, 18 April 2022 / 14:12 WIB
Bank BJB Optimistis Bisa Catatkan Pertumbuhan Laba pada Tahun Ini


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) atau Bank BJB optimistis bisa melanjutkan pertumbuhan tahun ini. Salah satunya ditopang dari pertumbuhan laba. 

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi memperkirakan penyaluran kredit bisa tumbuh di kisaran 8% - 9% pada 2022. Terlebih, aktivitas masyarakat serta bisnis juga berangsur pulih sehingga bisa menopang kinerja perusahaan.  

"Dengan bisnis yang tumbuh positif, ditambah fee based income dan meningkat dari transaksi e-channel, kami optimis laba tumbuh positif baik di kuartal I 2022 maupun sampai dengan akhir tahun," kata Yuddy, Senin (18/4). 

Bahkan perusahaan menargetkan pertumbuhan laba bisa double digit pada tahun ini. Target itu meningkat dari realisasi laba tahun 2021 yakni sebesar Rp 2,01 triliun. 

Baca Juga: Xendit Dikabarkan Akan Mengakuisisi Bank Sampoerna?

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan akan mempertahankan segmen debitur berpenghasilan tetap seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai captive market kredit konsumsi.                   

"Pasalnya, ekosistem ASN ini semuanya ada di Bank BJB, mulai dari kas daerah sampai dengan belanja pegawainya semua dikelola oleh kami," terangnya.    

Kendati begitu, pertumbuhan kredit produktif diperkirakan akan lebih tinggi karena permintaannya akan lebih dulu pulih dibandingkan konsumsi masyarakat. Yuddy bilang, kredit produktif segmen korporasi dan komersial ditargetkan tumbuh di kisaran 14%-16%.     

Di awal tahun ini, pertumbuhan kredit Bank BJB sudah lebih tinggi dari tahun lalu secara year on year (YoY) dan masih sejalan dengan ekspektasi pertumbuhan kredit sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: QRIS Lintas Negara Siap Jadi Alat Pembayaran Global Masa Depan

Dia mengatakan, permintaan kredit dari UMKM,  Korporasi, dan KPR secara persentase cukup besar di awal tahun ini. 

"Jadi kami sangat optimistis pertumbuhan kredit akan jauh lebih baik dari tahun lalu yang terkendala akibat penerapan PPKM yang begitu ketat di kuartal III 2021," jelasnya.        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×