kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank BTN akan bentuk tiga anak usaha tahun ini


Minggu, 25 Maret 2018 / 10:15 WIB
Bank BTN akan bentuk tiga anak usaha tahun ini
ILUSTRASI. Direksi dan komisaris usai RUPS BTN

Berita Terkait

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengungkapkan perkembangan terkini mengenai rencana pertumbuhan anorganik perusahaan. Dalam rencana anorganik ini salah satunya berisi rencana akuisisi beberapa perusahaan.

Maryono, Direktur Utama BTN bilang tahun ini akan ada tiga pembentukan anak usaha. "Tiga anak usaha ini adalah multifinance, manajemen investasi, dan asuransi," kata Maryono, Jumat (23/3).


Tiga anak usaha ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan bisnis perumahan BTN kedepan. Iman Nugroho Soeko, Direktur Keuangan dan Treasury Bank BTN, bilang pembentukan tiga anak usaha ini sudah masuk dalam rencana bisnis perusahaan.

Dengan adanya pertumbuhan anorganik, BTN menargetkan dalam dua empat tahun pertumbuhan aset bisa mencapai 100% atau naik dua kali lipat. Untuk rencana pembentukan anak usaha multifinance, akan diawali dengan kerjasama bisnis.

Rencana bisnis ini adalah dengan mengakuisisi perusahaan. Pembentukan tiga anak usaha ini menurut Iman masih menunggu pembentukan holding selesai.





Close [X]
×