kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank CTBC Indonesia Lakukan Kerja Sama Channeling dengan AwanTunai


Rabu, 29 Mei 2024 / 17:37 WIB
Bank CTBC Indonesia Lakukan Kerja Sama Channeling dengan AwanTunai
ILUSTRASI. Logo Bank CTBC Indonesia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CTBC Indonesia dan platform pinjaman peer-to-peer (P2P) lending PT Simplefi Teknologi Indonesia (AwanTunai) menjalin kerja sama loan channeling atau penerusan kredit yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi sektor kredit produktif.

Melalui program kerja sama ini, Bank CTBC dan AwanTunai menyediakan pembiayaan modal kerja kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Iwan Satawidinata, Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik atas terjalinnya kemitraan dengan platform P2P lending AwanTunai dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan akses keuangan yang lebih mudah dan cepat bagi UMKM, sehingga mereka dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik,” ujar Iwan dalam siaran pers, Rabu (29/5).

Baca Juga: Amar Bank (AMAR) Akan Tebar Dividen Rp 55 Miliar dari Laba Tahun 2023

Christian Chandra Gunawan selaku CEO AwanTunai juga menyambut baik kerja sama ini, pihaknya mengaku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Bank CTBC Indonesia dalam memperluas akses keuangan bagi UMKM di Indonesia.

"Melalui teknologi dan jaringan yang kami miliki, kami yakin dapat memberikan solusi keuangan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi UKM di Indonesia,” ucapnya.

AwanTunai adalah Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi yang menyediakan akses pendanaan untuk para pelaku usaha yang bergerak di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Dengan pendanaan tersebut, para pelaku usaha dapat mengembangkan usaha secara produktif.

Kerja sama antara Bank CTBC Indonesia dan AwanTunai ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UKM dan inklusi keuangan di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi finansial terkini, kedua belah pihak yakin untuk dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×