kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon Luncurkan Fitur Pembayaran QRIS dengan Kartu Kredit di D-Bank PRO


Senin, 25 Maret 2024 / 16:09 WIB
Bank Danamon Luncurkan Fitur Pembayaran QRIS dengan Kartu Kredit di D-Bank PRO
ILUSTRASI. Nasabah membuka D-Bank, aplikasi perbankan digital Bank Danamon di Jakarta, Selasa (28/4/2020). KONTAN/Baihaki/28/4/2020


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan fitur terbaru di aplikasi mobile banking D-Bank PRO yang memungkinkan nasabah melakukan pembayaran QRIS menggunakan sumber dana Kartu Kredit Danamon. 

Peluncuran fitur pembayaran QRIS dengan Kartu Kredit merupakan langkah Danamon dalam mengintegrasikan layanannya dengan ekosistem digital yang lebih luas. Dengan memanfaatkan teknologi QRIS, Danamon memastikan bahwa nasabah dapat melakukan transaksi di berbagai merchant dengan mudah dan aman. 

Chief Digital Officer Danamon Andreas Kurniawan menjelaskan, bahwa pihaknya percaya fitur pembayaran QRIS dengan kartu kredit ini akan semakin memperkuat posisi D-Bank PRO sebagai aplikasi keuangan pilihan generasi muda. 

Bagaimana tidak, Fitur pembayaran QRIS dengan sumber dana Kartu Kredit di D-Bank PRO juga mudah untuk digunakan, cukup dengan memindai (scan) QRIS merchant, pilih kartu kredit sebagai sumber dana, masukkan nominal transaksi dan mPIN, dan transaksi pun berhasil dilakukan. 

Baca Juga: Optimalkan THR dengan Buka Deposito Secara Mudah via BRImo dari BRI

Andreas juga menyebut usaha pengembangan fitur ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan terhadap program Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) yang mendorong penggunaan QRIS sebagai pembayaran digital yang lebih mudah serta dapat diawasi oleh regulator dari satu pintu.

“Kami selalu berusaha untuk inovatif dalam memenuhi kebutuhan transaksi digital nasabah kami," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (25/3).

Pada sisi keamanan, fitur pembayaran QRIS dengan kartu kredit Danamon dilengkapi dengan berbagai lapisan keamanan, termasuk otentikasi mPIN dan sistem pemantauan transaksi real-time, untuk memastikan bahwa setiap transaksi aman dari risiko kecurangan atau penyalahgunaan.

Consumer Lending Business Head Danamon  Enriko Sutarto menambahkan, perseroan memahami pentingnya fleksibilitas dan keamanan dalam setiap transaksi.

“Dengan fitur baru ini, nasabah lebih praktis untuk melakukan transaksi tanpa perlu mengeluarkan kartu kreditnya dari dompet terutama untuk pembelanjaan dengan nominal kecil ataupun transaksi di merchant yang tidak memiliki EDC," ujarnya. 

Baca Juga: Intip Strategi Amar Bank Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Dana Murah

Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen Danamon untuk menyediakan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk mencapai tujuan finansialnya.

Dengan kemudahan baru ini, Danamon berharap dapat lebih memikat hati masyarakat, khususnya generasi muda yang mengutamakan kemudahan dan fleksibilitas dalam transaksi sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×