kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan THR dengan Buka Deposito Secara Mudah via BRImo dari BRI


Senin, 25 Maret 2024 / 16:05 WIB
Optimalkan THR dengan Buka Deposito Secara Mudah via BRImo dari BRI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bagaimana cara Anda mengelola tunjangan hari raya atau THR? Ternyata, anak muda khususnya generasi Z cenderung menggunakan THR untuk ditabung.

Hal ini terungkap dari survei lembaga riset pasar YouGov bertajuk “Indonesia’s 2024 Tunjangan Hari Raya Outlook”. Riset yang dilakukan pada Januari 2024 ini mengamati perilaku masyarakat Indonesia Indonesia mengelola THR berdasarkan kelompok usia dan melibatkan 2.136 responden dari berbagai daerah di Indonesia.

Laporan YouGov tersebut mencatat, sebanyak 65% generasi Z memilih untuk mengalokasikan THR sebagai tabungan. Di urutan berikutnya, 49% gen Z menyatakan akan memanfaatkan THR untuk berbelanja.

Baca Juga: Optimalkan Rezeki Ramadan dengan Buka Tabungan BritAma Bisnis via BRImo

Hasil survei ini cukup kontradiktif dengan stereotip gen Z yang kerap disebut lebih mengutamakan self reward ketimbang menabung dan berinvestasi. Namun, tentu jadi hal yang menggembirakan, terlebih jika kaum muda telah menyadari pentingnya menabung sebagai dasar pengelolaan keuangan yang sehat.

Selain disimpan dalam tabungan, Anda juga dapat mengelola THR dengan menempatkannya dalam deposito. Bank memberikan besaran suku bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan tabungan sehingga dana Anda berkembang lebih optimal.

Jika Anda ingin mulai berinvestasi, deposito juga merupakan produk investasi yang tepat karena minim risiko. Nilai investasi dalam deposito tidak dipengaruhi fluktuasi pasar. Selain itu, deposito memberikan imbal hasil stabil dari bunga yang dibayarkan setiap bulan.

Perbedaan lain antara deposito dan tabungan terletak pada penarikan dananya. Deposito tidak dapat dicairkan sebelum jangka waktunya jatuh tempo. Meski demikian, Anda dapat mengatur tenor atau jangka waktu deposito sesuai dengan rencana keuangan untuk mengantisipasi biaya penalti.

Khusus bagi Anda nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), kini membuka deposito menjadi makin mudah dan praktis lewat super apps BRImo. Anda tidak perlu repot datang dan mengantre di bank, cukup menggunakan smartphone dan internet dalam genggaman.

Untuk membuka deposito via BRImo, pertama-tama login dan pilih menu “Investasi”. Selanjutnya pilih “Deposito” lalu Buka Rekening Deposito. Checklist syarat dan ketentuan produk, kemudian masukkan penempatan awal,  jangka waktu, dan jenis perpanjangan deposito. Terakhir, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN.

Baca Juga: Bayar Parkir Lebih Praktis, Tinggal Scan QRIS Pakai BRImo dari BRI

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh BRImo dan buka deposito dengan suku bunga kompetitif di BRI untuk kelola THR secara lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×