kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri (BMRI) Optimis Pertumbuhan Bisnis Kartu Kredit Masih Cerah


Minggu, 04 Februari 2024 / 06:30 WIB
Bank Mandiri (BMRI) Optimis Pertumbuhan Bisnis Kartu Kredit Masih Cerah
ILUSTRASI. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) optimis pertumbuhan bisnis kartu kredit akan terus tumbuh di Indonesia../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/12/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) optimis pertumbuhan bisnis kartu kredit akan terus tumbuh di Indonesia. Bank dengan logo pita emas ini memproyeksikan bisnis Kartu Kredit tahun 2024 akan tumbuh lebih dari 17% secara tahunan (year on year/YoY), meneruskan pencapaian di tahun lalu.

Sejalan dengan itu, Bank Mandiri juga menargetkan pengguna baru kartu kredit dapat tumbuh lebih dari 30% YoY pada 2024. SVP Credit Cards Group Bank Mandiri Erin Young mengatakan, upaya untuk mencapai target tersebut yakni dengan optimalisasi fitur digital SuperApp Livin’ by Mandiri.

Hal ini bercermin dari pencapaian tahun 2023 lalu, di mana Erin menyebut kehadiran fitur-fitur baru kartu kredit di Livin by Mandiri dapat meningkatkan jumlah akuisisi kartu baru dengan kenaikan customer baru sebesar 30% secara YoY sepanjang tahun 2023.

Baca Juga: Ekonom Bank Mandiri Optimistis Pertumbuhan Kredit Solid di Angka 9,08% pada 2024

"Melalui Livin, Nasabah bisa langsung apply kartu kredit serta kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu untuk transaksi belanja," kata Erin kepada Kontan.

Lebih lanjut, transaksi dapat dilakukan menggunakan fitur QRIS, pengambilan dana tunai atau transaksi di e-commerce melalui fitur virtual card dan pembayaran makin cepat dengan fitur terbaru yaitu Tap to Pay, di mana nasabah bisa melakukan pembayaran dengan cara tap ke alat pembayaran seperti EDC.

Nasabah juga dimudahkan melakukan blokir kartu kredit, membuat/mengganti pin kartu kredit, mengunduh lembar tagihan atau melakukan cek transaksi secara real time.

Strategi Bank Mandiri untuk menggaet pengguna baru salah satunya yakni dengan memberikan berbagai promo, seperti welcome bonus yang menarik untuk customer baru pemegang kartu kredit bank mandiri dengan cashback hingga 3 juta rupiah.

 

"Kami juga memberikan promo di ratusan merchant nasional dan internasional yang beragam serta kemudahan pembayaran seperti cicilan dengan bunga 0%, diskon hingga Rp 1,5 juta di berbagai toko," kata Erin.

Lebih lanjut Erin menjelaskan, Bank Mandiri juga memberikan promo belanja dengan transaksi di merchant luar negeri dengan kurs yang kompetitif dan kenyamanan transaksi di e-commerce favorit seperti Blibli, Shopee, dan Tokopedia dengan promo diskon hingga Rp750 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×