kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,64   9,30   1.00%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Danamon Resmikan 2 Kantor Cabang Next-Generation


Kamis, 01 Desember 2022 / 12:45 WIB
Bank Danamon Resmikan 2 Kantor Cabang Next-Generation


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) terus melanjutkan pembenahan dari sisi jaringan kantor di tengah perkembangan teknologi dan digitalisasi. Perseroan mulai mengubah konsep kantor cabang menjadi jaringan yang lebih modern.

Terbaru, Bank Danamon telah mengubah konsep kantor cabang di dua lokasi yakni di Medan dan Pondok Indah Mall Jakarta. Keduanya dihadirkan dengan konsep next-generation branch untuk pengalaman perbankan holistik.

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon mengatakan, pengembangan konsep baru kantor cabang merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk memberikan solusi perbankan dan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

“Sebagai bagian dari MUFG, salah satu grup finansial global terbesar, Danamon memiliki posisi unik sebagai bank lokal dengan kapabilitas dan jaringan global. Danamon memiliki fundamental financial supply chain yang diterjemahkan menjadi rangkaian produk yang relevan dengan kebutuhan dan tujuan keuangan nasabah kami,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (1/12).

Baca Juga: Danny Nugroho Siap Tambah Modal Bank Capital (BACA) Rp 1,3 Triliun

Yasushi menjelaskan, konsep next-generation branch menggabungkan tiga elemen penting yaitu digital, human, dan physical. Kantor cabang Danamon di Medan dan Pondok Indah Mall ini didesain untuk menjadi platform yang berfungsi sebagai pusat edukasi, sharing knowledge, hingga networking agar bisa tumbuh bersama.

Di kedua cabang itu, Danamon menyediakan community lounge yang bisa digunakan untuk nasabah dan para entrepreneur di Kota Medan untuk mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan dan seminar kewirausahaan yang bisa diikuti para pelaku usaha setempat seperti pelatihan, dan sharing session untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas nasabah.

Branch Network Head Danamon, Sonny Wahyubrata, mengatakan pihaknya bisa memfasilitasi para entrepreneur dan nasabah untuk saling berbagi pengalaman, memperluas jaringan hingga membuka peluang untuk pengembangan bisnis dengan memanfaatkan jaringan global MUFG sebagai induk perusahaan Danamon.

Hal ini sesuai dengan karakteristik komunitas bisnis di Medan yang tangguh dan open minded serta sejalan dengan program Pemerintah Kota Medan yang tengah gencar memperbaiki iklim investasi dan mendorong anak muda untuk berani mengambil langkah untuk berwirausaha serta menekan angka pengangguran.

Selain itu, kantor cabang Medan juga didesain menjadi tempat berkumpul yang cozy bagi para nasabah Danamon. Pasalnya, di dalamnya terdapat hospitality point yang dilengkapi dengan Kopi Mandailing khas lokal, co-working lounge yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus bertransaksi, event space untuk mengadakan kegiatan hingga meeting room berbagai tipe yang dilengkapi fasilitas pendukung yang membuat nasabah merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Pengembangan konsep baru kantor cabang Medan diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah dan pembiayaan Danamon di region Sumatera I (Sumatera UTara, Riau, dan Aceh). Per September 2022, DPK Danamon untuk regional Sumatera Utara mencapai Rp 119 triliun, Sementara untuk penyaluran kredit mencapai Rp140 triliun yang didominasi oleh sektor Agrikultur, Kehutanan dan Perikanan, serta Manufaktur.

Adapun kantor cabang PIM dikonsep memberi pengalaman bertransaksi yang mudah, cepat, aman, dan nyaman. Kantor cabang ini didesain modern dan juga dilengkapi dengan hospitality point, community space, dan area knowledge sharing yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Baca Juga: Investor Korea Berkomitmen Kuatkan Modal KB Bukopin (BBKB)

Pada kedua kantor cabang tersebut, layanan keuangan yang dihadirkan Danamon akan menyesuaikan dengan masing-masing profil dan kebutuhan nasabah menggunakan perangkat digital serta penawaran terpadu dari sisi finansial maupun non-finansial yang holistik guna memberikan solusi end to end yang efektif dan efisien. Bahkan, nasabah juga dapat dengan mudah mendapatkan fasilitas Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) dari Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon.

“Danamon bertekad untuk terus tumbuh sebagai sebuah organisasi yang customer-centric, dengan proposisi nilai unik yang berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan para mitra kami, pemerintah dan komunitas – dan didukung oleh teknologi kelas dunia. Kami terus berkomitmen untuk memberikan berbagai solusi keuangan terbaik agar para nasabah mampu memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka,” tutup Yasushi Itagaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×