kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan


Jumat, 28 Juni 2024 / 05:30 WIB
 Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan
ILUSTRASI. Moda transportasi umum Transjakarta milik pemerintah kota Jakarta beroperasi melayani penumpang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI melakukan kerja sama dengan Transjakarta dalam hal pembiayaan. Kerja sama tersebut merupakan bagian dari dukungan ini terhadap transportasi Jakarta yang  ramah lingkungan dan berkelanjutan di Jakarta, 

Keduanya telah melakukan penandantangan nota kesepahaman kerja sama (MoU) pada 13 Juni 2024 lalu. Lewat kerja sama itu, Bank DKI akan menyalurkan kredit investasi untuk pengadaan bus operator khusus dengan spesifikasi ukuran bus besar, sedang, maupun bus listrik yang berada di bawah naungan Transjakarta.

Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan pihaknya mendukung ekosistem Transjakarta melalui penyediaan transportasi yang nyaman, terintegrasi, serta berperan mendorong perkembangan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Bank Muamalat Angkat Hery Syafril Sebagai Direktur Utama yang Baru

 “Kami berharap sinergi menghadirkan transportasi publik yang aman, nyaman, modern ini membawa manfaat untuk mendukung agenda besar Jakarta sebagai Global City,” kata  Amirul dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (28/6).

PT Allied Molindo Indonesia, salah satu perusahaan penyedia bus listrik Transjakarta yang akan dibiayai Bank DKI.

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza berharap, kolaborasi tersebut dapat hadir sebagai katalis proses elektrifikasi armada layanan Transjakarta dan berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan target emisi nol bersih Kota Jakarta.

Selain mengambil peran dalam memberikan fasilitas pembiayaan pengadaan bus bagi mitra operator Transjakarta, Bank DKI melalui sinergi bersama Transjakarta, mewujudkan sistem transaksi non-tunai untuk kebutuhan tiket perjalanan Transjakarta, yakni melalui Kartu Uang Elektronik (JakCard).

Baca Juga: Laba Bank Jago Naik 30,41% YoY Per Mei 2024

Selain digunakan sebagai tiket Transjakarta, maupun JakLingko, masyarakat dapat menggunakan JakCard untuk kebutuhan tiket transportasi seperti KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga LRT Jabodebek. 

JakCard – Jakarta Tourist Pass juga dapat dipergunakan untuk pembayaran tiket masuk di sejumlah tempat wisata di Jakarta. Pembelian JakCard juga dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank DKI, serta melalui “JakCard Store” di e-commerce Tokopedia.

Sementara melalui produk KMG, Bank DKI juga  menyedia kredit kepemilikan kendaraan bermotor listrik dengan menggandeng dealer mobil maupun motor listrik sebagai mitra kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×