kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Hadirkan Inovasi Jakarta Tourist Pass


Selasa, 23 April 2024 / 04:25 WIB
 Bank DKI Hadirkan Inovasi Jakarta Tourist Pass
ILUSTRASI. Mobil kas keliling Bank DKI melayani nasabah?pada salah satu kelurahan di Jakarta, Rabu (20/12/2023).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI telah memperkenalkan Jakarta Tourist Pass dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Inovasi baru itu dilakukan sebagai upaya menghadirkan solusi digital yang mudah dan praktis bagi masyarakat, 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menjelaskan, Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet elektronik (JakOne Pay Bank DKI) untuk memudahkan para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta. 

Tidak hanya itu, Jakarta Tourist Pass juga menghadirkan kemudahan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard untuk mengisi Jakcard secara praktis dalam satu aplikasi.

Baca Juga: Kredit BCA Tumbuh 17,1% YoY pada Kuartal I-2024, Ini Penopangnya

"Bank DKI berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” kata Arie dalam keterangan resminya, Senin (23/4).

Seiring komitmen dalam inovasi dan pengembangan produk dan layanan perbankan digital, Bank DKI  telah meraih berbagai prestasi yang ditandai dengan sejumlah penghargaan. Terbaru, bank ini dari ajang Digital Brand Recognition 2024. Di ajang itu, perseroan meraih 10 penghargaan sekaligus, termasuk penganugerahan Bank DKI sebagai The Best Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 dan The Best E-Money Bank 2024 – KBMI 2 (Jakcard).

Baca Juga: Transaksi Bisnis Nyaman dan Efisien dengan Buka Giro BRI Lewat QLola

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan,  Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya mengambangkan produk dan layanan untuk menjawab segala kebutuhan nasabah.

“Dalam menjawab tantangan pada era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat, langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×