kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.139   61,00   0,38%
  • IDX 7.062   78,44   1,12%
  • KOMPAS100 1.056   15,43   1,48%
  • LQ45 829   12,28   1,50%
  • ISSI 215   2,22   1,05%
  • IDX30 422   6,37   1,53%
  • IDXHIDIV20 509   7,10   1,41%
  • IDX80 120   1,81   1,53%
  • IDXV30 125   0,67   0,54%
  • IDXQ30 141   1,83   1,32%

Bank DKI Tingkatkan Pengembangan Produk dan Layanan Digital


Sabtu, 29 Januari 2022 / 10:45 WIB
Bank DKI Tingkatkan Pengembangan Produk dan Layanan Digital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital,  termasuk diantaranya JakOne Mobile dan jaringan e-channel lainnya.  Hingga saat ini, Bank DKI telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17.000 merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan. 

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan resminya, Sabtu (29/1). 

Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

Sebagai tambahan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2021, Penyaluran Kredit Berkelanjutan BNI Naik 23.67%

“Berbagai pengembangan tersebut secara konsisten terus kami informasikan kepada masyarakat dan nasabah melalui berbagai media komunikasi," katanya. 

Ia menyampaikan berbagai implementasi IT akan terus dilakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai.

Di tengah pengembangan digital yang terus dilakukan, Bank DKI meraih  The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank pada ajang penghargaan Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022. 

"Ini menjadi apresiasi atas konsistensi Bank DKI dalam mengkomunikasikan penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui penerapan layanan perbankan digital seperti aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Abank yang memperluas akses layanan perbankan kepada masyarakat," pungkas Herry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×