kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Ina Tunjuk Dewi Kurniawati Prodjohartono Sebagai Direktur Commercial Banking


Selasa, 19 Maret 2024 / 18:56 WIB
Bank Ina Tunjuk Dewi Kurniawati Prodjohartono Sebagai Direktur Commercial Banking
ILUSTRASI. Bank INA.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) telah menunjuk satu direksi baru untuk melengkapi jajaran direksinya.

Adapun, Dewi Kurniawati Prodjohartono dipercaya untuk mengisi posisi Direktur Commercial Banking dari bank milik Grup Salim tersebut.

Dalam RUPST yang diselenggarakan 15 Maret 2024 lalu, pemegang saham menyetujui dan mengangkat Dewi berlaku efektif terhitung sejak diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan.

Baca Juga: Bank INA Gandeng MPStore Perluas Ekosistem UMKM

Adapun, pengangkatan tersebut menjadi batal apabila yang bersangkutan tidak mendapat persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan dari OJK dan tidak diperlukan keputusan dari rapat umum pemegang saham perseroan kembali.

Wanita berusia 55 tahun ini sudah cukup makan asam garam di industri perbankan. Ia langsur berkarir di industri ini setelah meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Tarumanagara pada 1991.

Dewi memulai karir di Bank Universal Astra sebagai Account Officer pada 1992 hingga 1994. Selanjutnya, dia pun melanjutkan kariernya di Bank Internasional Indonesia hingga tahun 2006, dengan jabatan terakhir sebagai SME & Commercial Banking Center Head.  

Baca Juga: Bank INA Tambah Kantor dan Hadirkan Layanan Safe Deposit Box

Lebih lanjut, pada 2006 hingga 2008, ia ditunjuk untuk menduduki jabatan sebagai VP, Enterprise Banking Head di Bank Lippo. Selepas dari Bank Lippo, Dewi sempat menjabat sebagai SVP, Emerging Business Head di Bank OCBC NISP selama dua tahun. 

Pada 2010, dia melanjutkan kariernya di Maybank Indonesia hingga 2018, dengan jabatan terakhir sebagai SVP, Financial Supply Chain Management Head.  

Jabatan terakhirnya sebelum dipilih menjadi Direktur Bank Ina, Dewi berkarir di Bank Permata dengan jabatan terakhir sebagai EVP, Commercial Banking Division Head  pada 2018 hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×