kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,54   6,90   0.74%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Bidik Cash Management Tumbuh 25% Tahun Ini


Kamis, 04 Januari 2024 / 23:34 WIB
Bank Mandiri Bidik Cash Management Tumbuh 25% Tahun Ini
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (21/2/2023). OJK menyatakan bahwa pada 2023 industri perbankan diproyeksikan memiliki prospek yang positif dengan perkiraan pertumbuhan kredit antara10% - 12%. Sementara itu pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) diperkirakan 7% - 9%,/pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/02/2023.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatatkan pertumbuhan nilai transaksi cash management lebih dari 18% (YoY) hingga akhir 2023. Hal itu didukung dengan transaksi nasabah di sektor potensial jasa dan non jasa. 

SVP Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Dini Isnarti mengungkapkan, salah satu faktor yang mendukung pertumbuhan tersebut adalah peningkatan competitive advantage dalam penyediaan layanan cash management bagi nasabah segmen korporasi. 

Baca Juga: Sejumlah Emiten Perbankan Ini Beri Sinyal Tebar Dividen dan Rekomendasi Analis

"Kemudahan nasabah untuk bertransaksi dan pengembangan bisnis berbasis ekosistem menjadi fokus utama kami. Bank Mandiri pun terus mengembangkan layanan cross border, agar cash management Bank Mandiri dapat digunakan oleh nasabah secara end to end baik untuk transaksi domestik maupun international, " kata Dini kepada Kontan.co.id, Kamis (4/1). 

Pada tahun 2024, Bank Mandiri memproyeksikan pertumbuhan cash management meningkat sebesar 25%, tentunya dengan menerapkan serangkaian strategi.

Di antaranya adalah peningkatkan terhadap transaksi berbasis ekosistem, Bank Mandiri dapat mengakomodir kebutuhan transaksional nasabah dari hulu ke hilir. 

Baca Juga: Bank Mandiri Yakin Bisnis Kredit Konsumer Bakal Tumbuh Positif Tahun Ini

Kemudian sektor yang akan dibidik untuk sepanjang tahun ini yaitu sektor jasa dan non jasa serta dengan proyeksi pertumbuhan yang positif di masing-masing masing sektor. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×