kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri gandeng LG Innotek


Rabu, 11 Oktober 2017 / 21:14 WIB
Bank Mandiri gandeng LG Innotek


Reporter: Yoliawan H | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri baru saja melakukan kerja sama dengan LG Innotek Indonesia untuk sistem pembayaran host to host (corporate payable).

Berdasarkan siaran pers, dikatakan, skema. sistem pembayaran ini dilakukan untuk membantu mempermudah proses transaksi keuangan dan meningkatkan efisiensi pengelolaan likuiditas bagi LG Innotek Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur Utama LG innotek Indonesia, Bae Un Gyo dan Senior EVP Commercial Banking Bank Mandiri, Riduan serta disaksikan oleh Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri, Darmawan Junaidi.

Darmawan menjelaskan sistem TI keuangan LG innotek Indonesia akan terintegrasi dengan sistem Bank Mandiri sehingga dapat memfasilitasi transaksi yang bersifat real time dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya keuangan untuk pengembangan usaha.

“Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi solusi keuangan terbaik bagi LG Innotek Indonesia untuk memenuhi permintaan berbagai komponen elektronik bagi grup dan beberapa produsen produk elektronik terkemuka lain”, kata Riduan.

Dilanjutkannya, fasilitas host to host payment ini mencakup antara lain, pemberian informasi rekening, dimana LG Innotek Indonesia akan memperoleh informasi rekening yang terdaftar dalam fasilitas host to host, termasuk informasi rekening koran dan informasi rekening transaksi harian secara real time.

Sementara itu, dalam transaksi maka perintah pembayaran ke rekening menggunakan fasilitas antara lain inhouse transfer, transaksi payroll, kliring (SKN), RTGS dan telegraphic transfer (remittance valas).

“Sinergi ini menunjukan komitmen yang kuat, baik dari Bank Mandiri maupun LG Innotek Indonesia, untuk terus memberikan nilai bagi kemajuan industri elektronik di Indonesia”, tutup Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×