Reporter: Anna Suci Perwitasari |
JAKARTA. Sampai Agustus 2012, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah menerbitkan lebih dari 2,7 juta kartu kredit dengan nilai transaksi yang dibukukan pada periode tersebut mencapai lebih dari Rp 11 triliun. Angka ini meningkat 22% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Agar pendapatan melesat, bank pelat merah ini melakukan kerja sama dengan Think BIG DigitalSDN, Bhd yang merupakan anak perusahaan dari Tune Money yang mengelola AirAsia BIG Loyalty, program AirAsia untukĀ meningkatkan loyalitas penumpang.
Melalui kerja sama ini, pemegang kartu kredit Mandiri dapat menukar Mandiri Power Points miliknya dengan Poin BIG untuk mendapatkan tiket gratis penerbangan AirAsia, merchandise AirAsia serta AirAsia electronic gift voucher dan berbagai keuntungan lain. Untuk setiap 5 power poin dapat ditukarkan 1 poin BIG.
Program promosi mulai digelar pada Oktober 2012 hingga Juni 2015 dan diharapkan dapat membantu Bank Mandiri memenuhi target pertumbuhan kartu kredit di 2012 yang sebesar 26%.
Di samping program penukaran Poin BIG regular, pemegang kartu kredit Mandiri juga dapat memperoleh 30.000 poin BIG untuk ditukarkan tiket gratis penerbangan AirAsia tujuan tertentu dengan transaksi Rp 5 juta per bulan periode bulan Oktober 2012 hingga Januari 2013.
Pemegang kartu juga akan diberi Free 200 poin BIG untuk registrasi awal selama satu bulan sejak bekerja sama dan diberikan kesempatan untuk menukar poin BIG dengan tiket AirAsia untuk beberapa tujuan tertentu dengan nilai konversi Poin BIG yang sangat rendah mulai dari 10 Poin BIG.
Direktur Utama Mandiri Zulkifi Zaini yakin, kerja sama ini sangat menguntungkan banyak pihak mengingat saat ini transaksi pembelian tiket AirAsia merupakan salah satu transaksi cukup tinggi yang dilakukan pemegang kartu kredit Mandiri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News