kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45871,42   -2,70   -0.31%
  • EMAS1.336.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Senilai Rp 1 Triliun untuk Kredivo


Rabu, 05 Juli 2023 / 09:32 WIB
Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Senilai Rp 1 Triliun untuk Kredivo
ILUSTRASI. Instalasi sambut HUT ke-24?pada gedung kantor pusat Bank Mandiri di Jakarta.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk telah menyalurkan pinjaman senilai Rp 1 triliun dalam skema channeling kepada PT Kredivo Finance Indonesia (Kredivo) dan KrediFazz. Langkah ini menjadi salah satu pengembangan bisnis yang dilakukan.

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri berharap bisa menjadi urban locomotive dan masuk ke sirkel ekosistem masyarakat perkotaan yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto bilang, kolaborasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan perbankan dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat underbanked atau yang sulit dijangkau dengan produk kredit perbankan.

Baca Juga: Bank Mandiri Hadirkan UMKM Center di Purwakarta Dengan Fasilitas Transaksi Digital

Aquarius menambahkan fasilitas pinjaman ini merupakan yang pertama bagi Kredivo. Sekaligus ini merupakan mitra fintech pinjaman konsumtif pertama dari bank berlogo pita emas ini.

“ini merupakan bentuk upaya kami untuk mendiversifikasi pinjaman kami dan melayani masyarakat underbanked dengan menyediakan akses ke pembiayaan digital untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar Aquarius dalam keterangan resmi, Rabu (5/7)

Untuk kolaborasi dengan perusahaan fintech, ini memang bukan kali pertama yang dijajaki oleh bank pelat merah ini. Aquarius melihat kolaborasi dengan fintech juga menjadi strategi Bank Mandiri dalam transformasi digital agar mampu menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Tercatat, sampai dengan akhir Maret 2023 Bank Mandiri telah menyalurkan kredit kepada perusahaan fintech sebesar Rp 2,52 triliun dan menggapai lebih dari 186 ribu peminjam di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×