kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,63   6,96   0.81%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mega Syariah Tawarkan Produk Tabungan Rencana dan Cicil Kurban


Rabu, 12 Juni 2024 / 15:42 WIB
Bank Mega Syariah Tawarkan Produk Tabungan Rencana dan Cicil Kurban
ILUSTRASI. Layanan Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mega Syariah menawarkan kemudahan kepada nasabah untuk melaksanakan kurban melalui produk tabungan rencana dengan kartu pembiayaan syariah. Setoran rutin yang dikenakan mulai dari Rp 100 ribu dengan pilihan tenor mulai dari 6 bulan hingga 216 bulan hingga 18 tahun.

Product Development & Portfolio Management  Division Head Bank Mega Syariah, Veronica H. Sisilia mengatakan bahwa produk yang mereka tawarkan ini menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah yang menawarkan bagi hasil yang kompetitif.

“Nasabah bisa bebas menentukan setoran rutin yang sangat ringan yakni mulai dari Rp 100 ribu serta pilihan jangka waktu yang fleksibel, dari 6 bulan sampai 216 bulan atau 18 tahun,” ujar Veronica dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Rabu (12/6).

Baca Juga: Genjot Segmen Priority Banking, Bank Mega Syariah Relokasi Kantor Cabang

Menurutnya tabungan rencana kurban dengan kartu pembiayaan syariah milik Mega Syariah memberikan kepraktisan karena nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan atau potong dan biaya distribusi. Perusahaan telah bekerja sama dengan lembaga atau institusi tertentu yang sudah berpengalaman untuk mendistribusikan daging kurban ke masyarakat yang berhak.

Asal tau saja, saat ini tabungan rencana telah berkontribusi lebih dari 10% dari total dana murah atau current account/saving account (CASA) Bank Mega Syariah. Adapun total volume tabungan rencana per Mei 2024 sebesar Rp 368,74 miliar dengan total nasabah 3,24 ribu nasabah.

Baca Juga: Bisnis Pengelolaan Dana Nasabah Tajir di Bank Syariah Tumbuh Merekah

Selain menabung, cara yang lebih ringan agar bisa berkurban adalah ikut patungan kurban. Berkurban dengan sistem patungan untuk sapi atau unta diperbolehkan oleh ulama dengan maksimal 7 orang untuk satu sapi dan 10 orang untuk unta. Jika harga rata-rata sapi Rp 15 juta, maka setiap orang dapat berkurban sapi dengan biaya sekitar Rp 2.142.857.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati mengungkapkan pihaknya juga menawarkan pilihan tenor yang cukup beragam. Dengan mencicil hewan kurban, ini bisa memudahkan nasabah melakukan memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang lain.

“Transaksi dapat dicicil sesuai tenor yang dipilih nasabah mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan dengan menghubungi call center di 08041500010 tekan angka 8,” ucapnya.

Sebagai informasi, tahun 2023 lalu, Bank Mega Syariah memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia. Bantuan hewan kurban dari Bank Mega Syariah ini menghasilkan 2.800 paket daging yang disalurkan ke berbagai wilayah lain di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×