kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret


Selasa, 18 Juli 2023 / 13:33 WIB
Bank Muamalat Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank Muamalat Jakarta, Senin (3/7/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/07/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan fitur baru tarik tunai tanpa kartu di aplikasi mobile banking Muamalat DIN yang kini dapat digunakan di Indomaret. Melalui fitur ini nasabah Bank Muamalat dapat melakukan penarikan uang tunai di lebih dari 21.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka menerapkan strategi O2O (Online to Offline). 

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara seamless, praktis dan aman. Selain itu, hadirnya fitur ini sebagai upaya Bank Muamalat untuk bersaing dengan bank lain.

“Sebagai bank pertama murni syariah, kami berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan modern. Fitur tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret ini merupakan solusi bagi nasabah karena akses yang lebih mudah tanpa harus ke ATM atau kantor cabang,” katanya dalam siaran pers, Selasa (17/7).

Wahyu menyampaikan fitur tarik tunai ini sejalan dengan tren dimana mayoritas transaksi digital nasabah dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN. Bank Muamalat mencatat per 30 Juni 2023 total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu. Angka ini meningkat 27% secara year on year.

Baca Juga: Naik 76,2%, Nilai Transaksi BRImo Sentuh Rp 1.895 triliun pada Semester I

Untuk dapat menggunakan fitur ini nasabah cukup login ke aplikasi Muamalat DIN, akses menu Tarik Tunai dan pilih merchant Indomaret untuk mendapatkan Token ID.

Token tersebut kemudian ditunjukkan kepada kasir Indomaret yang akan melakukan pemindaian Token ID atau meng-input nomor token beserta nomor ponsel nasabah dan nominal uang yang akan ditarik. 

Selanjutnya kasir akan memberikan struk bukti transaksi dan uang tunai kepada nasabah setelah transaksi tersebut berhasil. Nominal uang yang dapat ditarik adalah minimal Rp50 ribu dan maksimal Rp 1 juta. Adapun limit transaksi per hari adalah sebesar Rp 1 juta. 

Selain tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, nasabah tetap dapat melakukan penarikan tunai di ATM Bank BNI, BRI, Mandiri dan bank-bank lainnya dengan menggunakan kartu ATM seperti biasa, termasuk ATM Bank Muamalat.

Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, Indomaret juga hadir dengan berbagai layanan keuangan yang memudahkan pelanggan. Salah satunya tarik tunai tanpa kartu melalui mobile banking maupun dengan dompet digital.

Baca Juga: Pengamat: NIM Perbankan Masih Akan Tinggi Sampai Akhir Tahun 2023

“Sembari berbelanja, pelanggan Indomaret yang juga nasabah Bank Muamalat dapat melakukan tarik tunai di kasir. Indomaret mendukung kemudahan akses ke berbagai produk dan layanan keuangan di Indonesia,” ujar Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bastari Akmal. 

Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Indomaret agar dapat terus menjadi minimarket pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam berbagai layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




[X]
×