kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.398.000   -7.000   -0,50%
  • USD/IDR 15.460   -90,00   -0,59%
  • IDX 7.703   -19,11   -0,25%
  • KOMPAS100 1.173   -2,27   -0,19%
  • LQ45 948   -2,49   -0,26%
  • ISSI 224   -0,55   -0,24%
  • IDX30 481   -0,48   -0,10%
  • IDXHIDIV20 583   -1,06   -0,18%
  • IDX80 133   -0,22   -0,17%
  • IDXV30 138   -0,29   -0,21%
  • IDXQ30 161   -0,24   -0,15%

Bank Nobu Perluas Penggunaan QRIS Lewat Kolaborasi


Minggu, 04 Agustus 2024 / 21:29 WIB
 Bank Nobu Perluas Penggunaan QRIS Lewat Kolaborasi
ILUSTRASI. Bank Nobu hadirkan lyanan QRIS di jaringan warung-warung Mitra Bukalapak


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembayaran menggunakan QRIS semakin diminati di Tanah Air. Bank Indonesia (BI) mencatat frekuensi transaksi QRIS di paruh pertama 2024 melonjak 226,5% dari 1,03 miliar pada periode yang sama tahun lalu. 

Bank Nobu salah satu bank yang terus berupaya mengoptimalkan layanan QRIS sebagai solusi metode pembayaran yang paling aman dan nyaman. Bank ini melakukan berbagai angkah inovatif  memperluas penggunaan QRIS sebagai bagian dari literasi digital bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat. 

“Kami melihat bahwa kemampuan QRIS hadir di berbagai kanal telah mendorong kami untuk melakukan berbagai terobosan, khususnya dalam membangun interlink dengan institusi non-bank di berbagai sektor, sekaligus memperluas literasi digital bagi masyarakat dan mitra UMKM”, kata  Steve Marciano Joe, Chief Operating Officer Nobu Bank dalam keterangan resminya, Minggu (4/8). 

Dengan langkah tersebut, kata dia, Nobu Bank mampu menghadirkan QRIS semakin dekat dengan masyarakat dan mendorong pengembangan UMKM untuk naik kelas.

Baca Juga: Volume Transaksi QRIS BTN di Merchant Capai Rp 370 Miliar Lebih di Semester I-2024

Steve bilang, pelaku usaha mikro dapat bertransaksi dengan mudah dengan QRIS Nobu Bank. Pasalnya, layanan QRIS tersebut sudah hadir di jaringan warung-warung Mitra Bukalapak yaitu warung-warung yang menyediakan kebutuhan pokok dan pulsa yang dibina oleh Bukalapak. 

Lebih lanjut,  Steve mengatakan Nobu Bank berkomitmen  untuk mendukung UMKM lewat layanan QRIS. Sebaba, metode pembayaran non tunai ini tak hanya memudahkan pelanggan warung saat membayar, namun juga pemilik warung karena kemudahan pengelolaan dana yang diterima langsung di rekening bank miliknya.

Selain sektor perdagangan, Nobu Bank juga membangun kolaborasi dengan berbagai pelaku UMKM di sektor- sektor lainnya. Masyarakat perkotaan yang familiar dengan aktivitas laundry swalayan dapat pula menikmati kemudahan pembayaran dengan QRIS Nobu Bank di seluruh jaringan UMKM pengelola laundry yang menggunakan aplikasi Smartlink.

Pada sektor transportasi, kata Steve, QRIS Nobu Bank dapat dijumpai di jasa angkutan bus yang dikelola Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Calon penumpang dapat langsung membayar tiket saat naik ke bus dengan mudah dan nyaman karena tersedia metode pembayaran menggunakan QRIS.

Tersedianya QRIS menjadi nilai tambah tersendiri bagi Bus PPD dan akan mendorong lebih banyak anggota masyarakat yang memanfaatkan fasilitas transportasi umum saat bepergian. 

Baca Juga: Transaksi QRIS Bank Central Asia (BCA) Melonjak 149% di Semester I-2024

“Selain di bus PPD, masyarakat juga dapat menemukan QRIS Nobu Bank di halte dan stasiun-stasiun yang menyediakan mesin isi ulang uang elektronik sehingga memudahkan siapa saja yang memerlukan top up uang elektroniknya,” urai Steve,

Sementara di sektor food & beverage, para pecinta kopi di gedung-gedung perkantoran juga dengan mudah akan menjumpai QRIS Nobu Bank saat membeli kopi di mesin kopi pintar milik Jumpstart yang kini tersebar di lebih dari 3.000 lokasi di Indonesia.

Komitmen pengembangan QRIS yang diemban Nobu Bank telah diwujudkan dalam berbagai terobosan dan inovasi melalui interlink dengan berbagai mitra, kanal dan berbagai sektor usaha, terutama pelaku UMKM. “Nobu Bank akan terus memperluas literasi digital tentang metode pembayaran berbasis QRIS ini kepada pelaku UMKM dan masyarakat.” pungkas Steve.

Selanjutnya: Daftar CPNS 2024, Catat Cara Download Sertifikat SKD & Buat Akun Sscasn.bkn.go.id

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (5/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga & Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×