Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) menargetkan pertumbuhan nasabah wealth management hingga 20% sampai 30% tahun ini. Pada akhir 2012, jumlah nasabah prioritasnya tercatat sekitar 30.000 nasabah.
Angka nasabah itu hanya berkontribusi 2% dari total nasabah Permata. "Keseluruhan nasabah bank 1,5 juta orang," kata Head Retail Liabilities, Wealth Management, E-Channel Bank Permata Bianto Surodjo, Selasa, (26/2).
Untuk mencapai kenaikan nasabah kaya itu, Bianto bilang, yang menjadi esensi adalah bagaimana Bank Permata menyediakan servis sesuai kebutuhan. "Kami ingin menyentuh lebih banyak orang, tetapi penuh arti," tuturnya.
Pada tahun 2012, bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Grup Astra Internasional ini menyelenggarakan peragaan busana yang mendatangkan desainer Sebastian Gunawan.
Selain itu, Permata juga menyediakan sekitar 30 sampai 40 produk asuransi dan investasi bagi nasabah priority banking-nya. Bianto bilang, Permata tidak memiliki rencana menambah produk-produk tersebut. "Produk wealth management kami sudah lengkap," klaimnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News