kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,72   14,42   1.59%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Catat Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 78,5 Triliun dalam 9 Bulan


Selasa, 14 November 2023 / 21:31 WIB
BCA Catat Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 78,5 Triliun dalam 9 Bulan
ILUSTRASI. Kartu Kredit BCA


Reporter: Nindita Nisditia | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mencatat, nilai transaksi kartu kredit di sembilan bulan pertama 2023 mencapai Rp 78,5 triliun, meningkat signifikan 34% secara tahunan (YoY).

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengungkap, hingga kini, kartu kredit masih menjadi salah satu alat pembayaran andalan nasabah. Hal itu sejalan dengan jumlah kartu kredit BCA yang mencapai 4,5 juta kartu hingga September 2023, atau meningkat 7% YoY.

Hera mengatakan, peningkatan transaksi kartu kredit ini ditopang oleh pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat, salah satunya di sektor pariwisata seiring pelonggaran mobilitas, sektor hiburan, dan F&B.

Baca Juga: Sepekan Dipasarkan, BCA Catat Penjualan ST011 Sebesar Rp 1 Triliun

“Kami berharap bisnis kartu kredit masih akan terus tumbuh ke depannya sejalan dengan peningkatan transaksi,” ucap Hera kepada Kontan.co.id, Selasa (14/11).

Di sisi lain, Hera melihat pengembangan fasilitas paylater merupakan inovasi yang akan bersifat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat.

Sebagaimana diketahui, BCA meluncurkan layanan paylater dengan suku bunga cicilan mulai dari 0% per bulan untuk 1 dan 3 bulan yang berlaku hingga Januari 2024, kemudian bunga 1,25% per bulan untuk 6 dan 12 bulan yang berlaku hingga Maret 2024.

Baca Juga: Cara Registrasi dan Transaksi Paylater BCA di MyBCA, Belanja Lebih Cepat dan Mudah

Hera berharap, keberadaan paylater akan memberikan opsi yang lebih banyak bagi para nasabah dengan beragam kebutuhan, khususnya untuk generasi muda yang lebih terbiasa bertransaksi secara digital.

Di samping itu, Hera bilang pertumbuhan transaksi kartu kredit akan terus dioptimalkan dengan upaya BCA yang secara konsisten memberikan nilai tambah kepada nasabah kartu kredit dengan menghadirkan berbagai promo menarik di berbagai segmen kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×