kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DBS Indonesia Bidik Kartu Kredit Digital Tumbuh 30%


Kamis, 07 Maret 2024 / 07:40 WIB
Bank DBS Indonesia Bidik Kartu Kredit Digital Tumbuh 30%


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perbankan tengah gencar memasarkan produk kartu kredit digital. Salah satunya, PT Bank DBS Indonesia yang punya produk kartu kredit berbasis digital lewat layanan mobile bankin mereka bernama digibank by DBS.

Head of Card and Loan Business Bank DBS Indonesia, Ari Lastani mengatakan, pihaknya optimis penggunaan kartu kredit digital bisa tumbuh positifi di tahun 2024 ini. DBS Indonesia memprediksi pengguna Kartu Kredit digibank by DBS dapat mencapai 400.000 nasabah.

Kami menargetkan pertumbuhan pembiayaan sebesar dua digit  dari tahun sebelumnya,” kata Ari kepada KONTAN, Kamis (7/3). Per Desember tahun 2023, jumlah pembiayaan Kartu Kredit digibank by DBS mencatat kinerja yang baik dengan jumlah pengguna lebih dari 300.000 nasabah dengan pembiayaan sebesar lebih dari Rp 4 triliun.

Saat ini, Kartu Kredit digibank by DBS pada dasarnya ditujukan untuk penggunaan transaksi baik online maupun offline, seperti untuk pembelian barang dan jasa ataupun pembelian terkait dengan kebutuhan traveling melalui kanal digital.

Baca Juga: Kendati Kupon Tinggi, Penjualan ORI 025 Lebih Seret Dibandingkan Seri Terdahulu

Selain itu, melalui aplikasi digibank by DBS, nasabah juga dapat menikmati beragam fitur seperti penukaran poin rewards, pencairan dana tunai, transaksi Pay Later (perubahan transaksi ke cicilan), dan permintaan kenaikan limit.

Nah, untuk fitur Pay Later pada Kartu Kredit digibank by DBS ini pemegang kartu kredit mendapatkan fleksibilitas untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan dengan tenor sampai dengan 60 bulan. Adapun, suku bunga yang ditawarkan oleh fitur digibank Pay Later cukup kompetitif di pasar dan disesuaikan juga dengan profil pemegang kartu kredit.

Sedangkan, untuk suku bunga Kartu Kredit digibank by DBS sama seperti suku bunga pada kartu kredit konvensional,” tambah Ari.

Lanjut Ari, Seiring dengan meningkatnya penetrasi digital dan transaksi e-commerce, penggunaan Kartu Kredit digibank by DBS dalam melakukan transaksi pun mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa periode terakhir. Dengan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra pilihan, DBS Indonesia yakin akan mampu meningkatkan penggunaan Kartu Kredit digibank by DBS ke depannya.

Baca Juga: Pengamat Perkirakan Angka TWP90 Fintech Lending Berpotensi Meningkat Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×