CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bank Ramai-Ramai Rilis Kartu Kredit pada Awal Tahun


Selasa, 22 Maret 2022 / 15:23 WIB
Bank Ramai-Ramai Rilis Kartu Kredit pada Awal Tahun
ILUSTRASI. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kiri kedua) berbincang dengan pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana (kanan kedua ). ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/rwa.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki awal tahun, perbankan makin ramai merilis kartu kredit baru. Di harapkan dirilisnya kartu kredit tersebut dapat mengerek bisnis kartu kredit yang sempat terkena dampak pandemi. 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk misalnya, meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious. Presiden Direktur Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, kartu kredit ini berguna sebagai getaway companion untuk bepergian, untuk bersantap, gaya hidup, atau bebas dari rutinitas.

"Keunggulan utama kartu kredit ini karena ada tiket pulang pergi Jakarta-Singapura atau staycation di Bali cukup dengan menukarkan D-Points. 4x D-Points untuk setiap transaksi senilai Rp 2.500 dan bonus Rp 16.000 D-Points setiap bulan," kata Yasushi, pekan lalu.

Kedua, ada fitur Kejar hobimu dengan cicilan hingga 36 bulan untuk setiap transaksi, yang dapat diubah melalui aplikasi DCard Mobile atau Hello Danamon 1-500-090.

Baca Juga: Bank BJB (BJBR) Pastikan Dividen yang Dibagikan dari Laba 2021 Akan Meningkat

Ketiga, menawarkan metode pembayaran bulanan yang mudah seperti tagihan ponsel dan internet, dan dapatkan cashback hingga Rp100.000 setiap bulannya. Keempat, menawarkan akses eksklusif ke berbagai airport lounge baik di Indonesia maupun di luar negeri dengan Lounge Key.

Tak berbeda, DBS Bank, Mastercard, dan Pine Labs juga meluncurkan program Mastercard Installments with Pine Labs. Program ini memungkinkan para pemegang kartu kredit DBS/POSB membayar dengan cicilan bebas bunga di merchant yang menyediakan fitur Pay Later.

Program ini berlaku di Indonesia pada kuartal II 2022. Para konsumen akan dapat menikmati pengalaman yang aman dan nyaman dalam mengakses penawaran Buy Now, Pay Later (BNPL) saat melakukan pembelian di berbagai merchant.

Group Product Head, Digital Consumer Finance and Card Payments DBS Bank Ananya Sen mengatakan, DBS menawarkan program ini kepada para nasabahnya. Mereka bisa mendapat persetujuan instan untuk cicilan saat checkout. "Kemudian periode pembayaran kembali cicilan yang fleksibel dan tanpa bunga," terangnya. 

Selain itu, tersedia secara eksklusif untuk semua kartu kredit DBS Mastercard, Visa, dan American Express. Serta memungkinkan dua juta nasabah menikmati penawaran BNPL BDS Bank di seluruh toko fisik dengan jaringan yang luas, platform e-commerce, dan melalui aplikasi. 

Baca Juga: Gandeng Puluhan Pengembang, Bank BJB Percepat Penyaluran KPR

Sementara itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Lion Air Group meluncurkan Kartu Co Brand BNI–Batik Air. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, Royke menyatakan kartu ini memberikan berbagai keuntungan bagi para nasabah. 

"Karena berbagai fitur unggulan telah disematkan pada kartu tersebut, antara lain cashback, extra baggage, special line check-in, point loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang kartu," tentangnya. 

Menurut Royke, kehadiran kartu ini dapat menambah varian kartu co brand debit dan kredit yang bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan. Hal ini sekaligus menegaskan posisi BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara non-tunai pada segmen perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×