kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Puluhan Pengembang, Bank BJB Percepat Penyaluran KPR


Selasa, 22 Maret 2022 / 10:22 WIB
Gandeng Puluhan Pengembang, Bank BJB Percepat Penyaluran KPR
ILUSTRASI. Bank BJB


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank BJB) mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun komersil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang terjangkau.

Bank BJB menggandeng 17 pengembang baik Rumah Subsidi maupun Komersil yang memiliki rekam jejak bagus. Keduanya kemudian melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di di Kantor Pusat Bank BJB, Bandung, Jawa Barat (16/3).

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini berharap kerja sama ini memudahkan masyarakat memiliki rumah dengan pilihan lokasi yang beragam dan mendapat dukungan pembiayaan KPR dari Bank BJB pada 2022. 

"Kami optimis pertumbuhan Kredit KPR akan lebih baik lagi, karena didukung oleh para Pengembang pilihan yang telah memiliki reputasi sangat baik, khususnya di Jawa Barat” ujarnya," kata Suartini, dalam laman resmi perseroan, Selasa (22/3).

Baca Juga: Rights Issue, Bank Neo Commerce Terbitkan 5 Miliar Saham Baru

Pada tahun 2021, pertumbuhan Kredit KPR di seluruh jaringan Kantor Cabang di Wilayah I yang tercatat sebesar Rp 2,483 triliun dengan nett growth Rp 311 miliar dan Wilayah III sebesar Rp 1,287 triliun dengan nett growth sebesar Rp 218 miliar.

Senada, Ketua REI Jabar sekaligus CEO Buana Kassiti, Joko Suranto berharap pertumbuhan pembiayaan kredit KPR akan tercapai dengan adanya komunikasi yang baik dan terjaganya proses kredit sesuai dengan waktu yang disepakati. 

"Dengan adanya senergitas ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas realisasi kredit KPR di seluruh jaringan kantor cabang Bank BJB khususnya yang berada di area Wilayah I dan III, yang juga akan mendorong tercapainya target nett growth KPR secara nasional tahun 2022," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×