kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Syariah Mandiri launching digital branch di Makassar


Selasa, 25 Februari 2020 / 17:17 WIB
Bank Syariah Mandiri launching digital branch di Makassar
Dirut Bank Mandiri Syariah Toni EB Subari (ketiga kiri) memberi penjelasan kepada nasabah saat peluncuran 'digital branch' di Kantor Bank Mandiri Syariah cabang Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/2/2020).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) merilis digital branch yaitu layanan berbasis teknologi di Grha Mandiri Syariah Makassar Jl. DR. Ratulangi No. 79 Makassar.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyampaikan sesuai visinya menjadi bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah melakukan transformasi digital termasuk di kantor cabang. 

Baca Juga: Faktanya, 55% rekening simpanan bank di Tanah Air diparkir di lima bank besar

Digital branch merupakan bentuk apresiasi Mandiri Syaraih kepada stakeholders khususnya nasabah yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan Mandiri Syariah selama ini,” jelas Toni dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (25/2).

Digital branch dilakukan melalui modernisasi banking hall dengan tampilan bangunan yang modern dan clean. Serta bisnis proses yang berbasis teknologi utamanya melalui digitalisasi form. “Kami mengusung spirit go green dan mulai menerapkan paperless dalam layanan,” jelasnya.

Direktur IT, Operation & Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menambahkan, digital branch Makassar adalah outlet digital branch ketiga setelah dua outlet lainnya di Jakarta. 

Digital branch Makassar merupakan persembahan bagi nasabah Mandiri Syariah Makassar dan sekitarnya. Dengan proses yang serba digital, layanan di digital branch akan lebih mudah, cepat, murah dan aman. Insya Allah, nasabah hanya akan membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk setiap transaksinya,” katanya.

Baca Juga: Mulai semester II-2020, asuransi wajib sampaikan laporan keuangan lengkap tiap bulan

“Dengan proses layanan yang customer centric, nasabah yang datang ke digital branch, tidak lagi mendatangi meja CS tapi bisa bebas memilih tempat duduk dan justru CS yang akan menghampiri nasabah,” jelas Kemas. 

Melalui tablet yang tersedia, nasabah dapat memilih aplikasi transaksi yang dibutuhkan, melakukan pengisian form digital dan bertransaksi sambil menikmati compliment berupa penyediaan makanan dan minuman.

Selain sebagai area self service machine, digital branch juga akan berfungsi sebagai ruang exhibition untuk menampilkan produk-produk promo, seperti mobil, rumah, paket umroh, dan lain-lain. Untuk itu Mandiri Syariah membuka diri bekerja sama dengan developer, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) hingga biro travel.

Sementara itu Region Head Mandiri Syariah Makassar Kemas Erwan Husainy menjelaskan Mandiri Syariah Region Makassar mempunyai 52 outlet dengan wilayah meliputi Area Makassar, Area Palu dan Area Jayapura. Hingga Desember 2019, asset Mandiri Syariah Makassar mencapai Rp 5,36 triliun dengan total nasabah berjumlah 554 ribu nasabah.

Baca Juga: Jokowi apresiasi keputusan BI memangkas suku bunga acuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×