kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,11   -0,53   -0.06%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Yudha Bhakti siap luncurkan produk digital banking di tahun depan


Senin, 30 Desember 2019 / 16:27 WIB
Bank Yudha Bhakti siap luncurkan produk digital banking di tahun depan
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Bank Yudha Bhakti, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/01). PT Bank Yudha Bakti Tbk (BBYB) sedang berupaya bertransformasi menjadi bank digital. KONTAN/Baihaki/26/01/2017


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Yudha Bakti Tbk (BBYB) sedang berupaya bertransformasi menjadi bank digital sebagai adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat saat ini.

Dengan dukungan PT Akulaku Silver Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan 24,08%, Bank Yudha Bakti tengah mempersiapkan diri masuk dalam sistem open banking.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR: Tiga fraksi usulkan bentuk pansus Jiwasraya

Untuk itu, bank BUKU I ini akan meluncurkan produk baru tahun depan yakni HAY (Hands Application by Yudha Bhakti) Mobile Banking, HAY Tabungan Online dan HAY Kredit Pegawai Aktif (KPA) Online.

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi mengatakan, ketiga produk tersebut sudah disiapkan. Namun, bank ini masih menunggu perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar produk yang mendukung digitalisasi itu bisa diluncurkan."Timing peluncuran akan tergantung dari izin BI tahun depan," katanya di Jakarta, Senin (30/12).

Aplikasi digital tersebut akan memungkinkan nasabah untuk memperoleh informasi keuangan, melakukan transaksi keuangan, pembayaran online, pembukaan tabungan serta pengajuan pembiayaan secara online. Apabila sudah dapat persetujuan OJK tahun depan, ketiga produk itu akan terintegrasi dalam satu aplikasi yaitu HAY.

Baca Juga: OJK ingin multifinance dan perbankan makin mesra

Untuk lebih mengoptimalkan fasilitas pengajuan pembiayaan, nasabah Bank Yudha Bakti yang mayoritas berasal dari kalangan pensiunan TNI, Polri, ASN maupun Swasta juga dapat mengakses fasilitas pembiayaan online melalui aplikasi tersebut.

Denny bilang, hal itu sebagai bentuk optimalisasi produk pembiayaan Perseroan yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam mengelola bisnis ritel konsumer.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×